Menu
Sign in
@ Contact
Search
JUARA UMUM- Vier Abdul Jamal, promotor (kanan) bersama juara umum (King of Table) Vier World Arm Wrestling 2022 asal Korea Selatan, Ju Minkyung, di Jakarta, Minggu (2/10/2022)

JUARA UMUM- Vier Abdul Jamal, promotor (kanan) bersama juara umum (King of Table) Vier World Arm Wrestling 2022 asal Korea Selatan, Ju Minkyung, di Jakarta, Minggu (2/10/2022)

Korea Selatan Juarai Gulat Tangan Vier World Arm Wrestling 2022

Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:11 WIB
Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Jakarta, Investor.id- Pegulat tangan Korea Selatan, Ju Minkyung tampil sebagai juara umum (King of Table) kejuaraan Vier World Arm Wrestling 2022 di Jakarta, Minggu (2/10/2022).

"Para pemenang punya teknik cukup bagus, termasuk pegulat tangan Indonesia. Hadiah untuk King of Table sebesar Rp 50 juta," ujar Hafni Thalib, ketua pelaksana Vier World Arm Wrestling,  di Bulungan, Jakarta, Minggu sore.

Juara untuk kelas Pro Open, selain Ju Minkyung, tampil sebagai juara kedua dan ketiga dari Indonesia adalah masing-masing adalah Tommy Suryawhardani dan Bobby

Dia menambahkan, kejuaraan kali ini merupakan yang terbesar di Indonesia pada 2022. Selain menyediakan hadiah uang total Rp 250 juta, ajang ini diikuti pegulat tangan atau panco internasional. Pemain asing yang ikut serta berasal dari Malaysia, Korea Selatan, dan Pakistan.

"Sebenarnya peminat dari luar negeri cukup banyak, namun karena saat yang sama ada kejuaraan di Perancis, Vier World Arm Wrestling akhirnya diikuti oleh atlet dari empat negara. Tahun depan kami libatkan atlet dari Asia Pasifik," ujar Hafni.

Untuk atlet dalam negeri, jelas Hafni, para peserta berdatangan dari berbagai kota, selain dari Jabodetabek. Mereka antara lain datang dari Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, dan Bali serta kota-kota di Pulau Jawa. "Total peserta yang ikut 174 atlet. Banyak atlet-atlet muda bermunculan dari berbagai daerah," kata Hafni yang juga juara nasional itu.

Sementara itu, Vier Abdul Jamal, promotor Vier World Arm Wrestling 2022 menyatakan turnamen ini akan dibuat rutin pada 2023. Dirinya mendorong jiwa sportifitas di kalangan anak-anak muda di Indonesia.

"Lewat ajang olahraga ini, saya ingin melahirkan jiwa-jiwa sportifitas di kalangan generasi muda. Selain itu, ikut membuka jalan bagi masa depan para atlet," ujar Vier Abdul Jamal.

Kejuaraan Vier World Arm Wrestling dibagi dalam tiga kelas, yakni Beginner, Pro, dan Trader. Setiap kelas terbagi atas tiga ketegori yakni, minus 70 kilogram, minus 80 kilogram, dan open.

Berikut ini daftar lengkap juara Vier World Arm Wrestling 2022;

A. Kelas Beginner kategori minus 70 kilogram (kg); 1. Elang Wisman, 2. Danang, dan 3. Redho. Kategori minus 85 kg, 1. Nanan, 2. Reza, dan 3. Aditya Nugraha. Lalu, kategori Open adalah 1. Ricky, 2. Samuel, dan 3. Bayu Black.

B. Kelas Trader kategori minus 70 kg mencakup 1. Widodo, 2. Panji, dan 3. Leonardo. Lalu, kategori minus 85 kg terdiri atas 1. Reza, 2. Nanan, dan 3. Selamet Purwito. Selain itu, kategori Open mencakup 1. Tommy Suryawhardani, 2. Brian Ari Pradana, dan 3. Quydo Ihya.

C. Kelas Pro kategori minus 70 kg mencakup 1. Johey Jolly, 2. Raymond Wong Chung Phin (Malaysia), dan 3. Imem Mulyana. Kemudian, kategori minus 85 kg terdiri atas 1. Reynaldo, 2. Yulianto, dan 3. Jolly Johnson (Malaysia). Kategori Open mencakup 1. Ju Minkyung (Korea Selatan), 2. Tommy Suryawhardani, dan 3. Bobby.

Editor : Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com