Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi popok bayi

Ilustrasi popok bayi

Ini Pertimbangan Memilih Popok Berteknologi Terbaru untuk Cegah Ruam Popok

Senin, 3 Oktober 2022 | 19:41 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id  – Pemilihan kualitas popok merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan oleh Ibu. Ini demi mencegah ruam popok yang dapat mengganggu pertumbuhan si Kecil.

“Menurut penelitian, salah satu penyebab dari dermatitis popok adalah peningkatan hidrasi kulit. Kulit lembap lebih mudah terluka karena gesekan popok saat Si Kecil bergerak dan lebih mudah teriritasi. Karena itu, popok diharapkan tidak menghalangi ruang gerak Si Kecil dan nyaman digunakan seharian,” kata CEO Makuku Indonesia, Jason Lee dalam keterangan tertulis.

Karena kebutuhan itu, kata Jason Lee, inovasi popok terus berkembang, dari popok konvensional hingga kini muncul popok generasi terbaru dengan teknologi SAP Core Structure. “Popok tradisional umumnya memiliki bahan dasar pulp kayu. Susunannya tentu tanpa stratifikasi dan partisi sehingga lebih tebal, yaitu antara 2,5-4mm. Sementara itu, popok generasi baru sangat tipis, yaitu hanya 1,6mm. Jadi, tidak mengganggu ruang gerak si Kecil,” jelas Jason.

Selain ketebalan popok, hal lain yang perlu menjadi pertimbangan Ibu dalam memilih popok adalah daya serap dan waktu penyerapannya. “Tingkat penyerapan popok tidak disarankan lebih lambat dari tingkat buang air kecil Si Kecil. Jika tidak, maka akan memicu kebocoran pada popok. Dibandingkan dengan popok konvensional yang hanya mampu menyerap 400-500ml cairan, popok generasi baru ini memiliki potensi penyerapan cairan mencapai 100.000% dari beratnya sendiri dalam waktu yang singkat,” ungkap Jason.

Generasi popok baru ini, terang Jason, memiliki struktur inti penyerap yang baru, yaitu dengan SAP Core Structure (Super Absorbent Polymer) yang mampu menyerap dan mengunci cairan sehingga tidak menyebabkan osmosis balik. “Teknologi SAP terdiri dari jaringan rantai polimer yang saling terkait untuk menghindari kebocoran. Jadi, penyerapan pada popok juga lebih merata dan tidak menimbulkan gumpalan,” terang Jason yang menyebut Makuku menciptakan teknologi SAP ini demi mencegah ruam popok.

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com