Menu
Sign in
@ Contact
Search
Menu starter ala Mexico, Carter Platter terdiri atas Burito dan Tortilla

Menu starter ala Mexico, Carter Platter terdiri atas Burito dan Tortilla

Lezatnya Sajian Fusion di Resto Bernuansa Star Wars

Jumat, 25 November 2022 | 11:46 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id Fusion food menjadi konsep sajian yang ditawarkan di Klauss Restoran & Lounge. Beragam makanan Indonesia, Thailand, Mexico, hingga western disajikan dalam konsep fusion sambil menikmati interior bernuansa Star Wars di restoran di Bekasi ini.

“Klauss menyajikan makanan berkonsep fusion. Mulai makanan Indonesia seperti iga bakar cabe hijau, bebek rica-rica, gurame sambal matah, oriental dengan kung pao chicken dan dimsum, Thai dengan tomyum dan thai chicken green curry, Mexico dengan burrito dan tortilla, hingga western,“ kata Public Relation Klauss Kitchen & Lounge, Adelwine Rene di Bekasi, kepada Investor Daily, baru-baru ini.

Sebagai informasi, fusion food adalah Teknik menyajikan menu tradisional sebuah daerah dengan konsep modern sehingga lebih menarik disantap.

Klauss cukup lengkap menawarkan menu, mulai menu starter, main course, dessert, hingga beverages. Untuk starter, Klauss memulai dengan sajian yang dinamakan Carter Platter. Sajian porsi besar ala Mexico ini bisa disantap untuk 5 orang. Isinya terdiri atas burito dan tortilla.

Sebagai starter, burito cukup ‘nendang’ di perut karena berisi nasi, kacang merah, daging cincang, dan daun mint. Sedangkan tortilla berbentuk segitiga, isinya terdiri atas daging cincang dan keju mozzarella.

Burito dan tortilla ini sedapnya dicocol dengan saus. Ada tiga pilihan, yaitu salsa drip, guacamole, dan krim sour. Untuk pecinta pedas, salsa drip pas di lidah karena terbuat dari cabai, potongan tomat, bawang merah, dan bumbu lainnya.

Sedangkan saus guacamole lebih gurih karena terbuat dari alpukat. Krim sour cocok untuk penyuka asam karena rasanya asam segar, sedikit menyengat.

Pilihan lain untuk starter ada chicken wing lengkap dengan sausnya. Klauss menawarkan tiga pilihan rasa ayam yang semuanya dijamin enak dan pasti suka. “Ada chicken wing bertabur keju parmesan, rempah, dan manis saus teriyaki," jelas Rene.

Thai Chicken Green Curry terbuat dari daging ayam, sari daun kari, santan, dan bumbu-bumbu

Awas, jangan terlalu kenyang menyantap starter-nya. Karena masih ada sajian utama yang bakal benar-benar mengenyangkan perut. Coba hidangan western Salisbury Steak with Potato Wedges. Dagingnya lembut karena sudah dicincang dan dibentuk bulat. Rasanya enak gurih berbalut saus barbeque.

Pilihan lain adalah thai fusion yaitu thai chicken green curry. Beda dengan kari Indonesia yang berwarna kuing kunyit, thai curry ini berwarna hijau karena menggunakan sari daun curry. Rasanya mirip-mirip opor tetapi ada sedikit rasa daun curry-nya. Santaplah dengan nasi putih. Kenyangnya poooll.

Sebagai menu penutup, sambil berbicang-bincang mendengarkan music jazz, nikmati banana toast dan flavored toast serta minuman mocktail. Mocktail ya, bukan cocktail beralkohol. Mocktail ini terbuat dari soda, potongan buah leci, stroberi, serta jeruk lemon yang segar.

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com