Menu
Sign in
@ Contact
Search
Jerman harus puas bermain imbang 1-1 dengan Spanyol dalam laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Senin (28/11/2022) dini hari WIB.
Sumber: Beritasatu.com

Jerman harus puas bermain imbang 1-1 dengan Spanyol dalam laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Sumber: Beritasatu.com

Imbangi Spanyol 1-1, Jerman Tempati Dasar Klasemen Grup E

Senin, 28 Nov 2022 | 04:17 WIB
Iman Rahman Cahyadi (redaksi@investor.id)

DOHA, investor.id –  Jerman harus puas bermain imbang 1-1 dengan Spanyol dalam laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Hasil itu membuat Jerman saat ini menempati dasar klasemen grup dengan satu poin.

Meski demikian, hasil imbang ini setidaknya membuat asa Jerman untuk bisa lolos masih terbuka meski belum meraih kemenangan dalam dua laga yang sudah dimainkan. Jika ingin lolos, mereka harus menang di laga terakhir melawan Kosta Rika sambil berharap Spanyol mengalahkan Jepang.

Spanyol tampil dominan di laga ini. Meski demikian Jerman juga memiliki banyak pelang gol yang sayangnya gagal dimaksimalkan.

Baca juga: Menang 4-1, Kroasia Pulangkan Kanada dari Piala Dunia Qatar 2022

Advertisement

Di babak pertama pertandingan berjalan sengit meski Spanyol mendominasi penguasaan bola (63%). Jual beli serangan diperlihatkan dua raksasa Eropa sepanjang 45 menit pertama.

Peluang pertama didapat Spanyol ketika tendangan kaki kanan Dani Olmo dari luar kotak 16 diselamatkan di sudut kanan atas di menit 7. Aliran bola cepat dari kaki ke kaki yang diperlihatkan Spanyol memberikan kesulitan buat Jerman

Tim Panser beberapa kali melakukan serangan balik cepat yang cukup berbahaya. Di menit 25 tendangan kaki kiri Serge Gnabry dari sebelah kanan kotak 16 masih belum menemui sasaran. Spanyol kembali mengancam ketika tendangan Ferran Torres di sisi kiri area penalti masih bisa diblok Musiala di menit 35.

Jerman harus puas bermain imbang 1-1 dengan Spanyol dalam laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Sumber: Beritasatu.com

Baca juga: Piala Dunia 2022: Giliran Maroko Bikin Kejutan, Tundukkan Belgia!

Jerman sempat bergembira setelah Antonio Rudiger mencetak gol lewat sundulan meneruskan tendangan bebas. Namun gol tersebut dianulir lantaran Rudioger dinilai sudah berada pada posisi offside. Rudiger kembali menebar ancaman ketika tendangan kerasnya dari sisi kiri berhasil diamankan Simon.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan kian sengit di babak kedua. Spanyol dan Jerman memiliki sejumlah peluang emas. Menit 56 Pelatih Spanyol, Luis Enrique menarik keluar Ferran Torres yang kurang maksimal. Torres digantikan Morata.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Masih Ada Asa bagi Kosta Rika

Peluang emas didapat Jerman ketika tendangan Joshua Kimmich masih bisa diselamatkan kiper Unai Sumon. Morata yang baru masuk membuka keunggulan Spanyol setelah menyelesaikan umpan Jordi Alba dengan tendangan keras yang gagal dihalau Manuel Neuer.

Jerman yang tertinggal mencoba mengepung pertahanan Spanyol. Peluang didapat Jamal Musiala demgan tembakan dengan kaki kanan dari sebelah kanan kotak 16 yang sayangnya masih bisa diselamatkan kiper Simon di menit 75. Kebuntuan Jerman pecah di menit 83 setelah tembakan kaki kanan Fullkrug dari bagian tengah kotak 16 bersarang ke arah sudut kiri atas gawang Spanyol.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain: 

Spanyol: Unai Simon (kiper); Daniel Carvajal, Aymeric Laporte, Rodri, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets (kapten), Gavi; Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo.

Jerman: Manuel Neuer (kiper/kapten); David Raum, Nikas Sule, Antonio Rudiger, Thilo Kehrer; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Ilkay Gundogan, Jamal Musiala; Thomas Muller.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com