Menu
Sign in
@ Contact
Search
Korea Selatan vs Ghana. (Foto: B1/Muhammad Reza)

Korea Selatan vs Ghana. (Foto: B1/Muhammad Reza)

Korsel vs Ghana: Peluang Sama, Laga Penuh Drama?

Senin, 28 Nov 2022 | 19:35 WIB
Zumrotul Muslimin (redaksi@investor.id)

DOHA, investor.id – Laga Korea Selatan vs Ghana akan tersaji pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022. Pertandingan dijadwalkan digelar di Education City Stadium, Al Rayyan pada Senin (28/11/2022) pukul 20.00 WIB. Laga Korsel vs Ghana diprediksi berlangsung sengit.

Kedua tim dipastikan tampil all out. Kemenangan akan membuka asa bagi kedua kesebelasan untuk melaju ke fase berikutnya. Korsel butuh menang setelah pada laga perdana bermain imbang kontra Uruguay.

Pun, dengan Ghana. Tim asuhan Otto Addo ini tak punya pilihan lain selain menang. Pasalnya pada laga perdana, Ghana kalah 2-3 dari Portugal. Maka dari itu, mereka wajib menang untuk membuka peluang lolos.

Baca juga: TV Tiongkok Pangkas Adegan Piala Dunia Tanpa Masker

Advertisement

Untuk saling mengalahkan, memang bukan suatu hal yang tak mungkin. Apalagi head to head Korsel vs Ghana bisa dikatakan seimbang. Dari enam kali bertemu yang semuanya dalam laga persahabatan, keduanya berbagi tiga kemenangan.

Siapakah kira-kira yang akan menang dalam duel Korsel vs Ghana kali ini? Saat ini, Korsel ada di peringkat kedua grup dengan satu poin dan Ghana ada di posisi terbawah dengan nol poin.

Taegeuk Warriors tentu butuh kotribusi pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min yang baru sembuh dari cedera. Catatan Son di Timnas Korsel bisa dibilang top. Dia mencetak empat gol dalam enam penampilan internasional terakhirnya.

Bukti betapa pentingnya keberadaan Son dalam skuad adalah ketika pelatih Paulo Bento tetap memainkannya meski ia baru pulih dari cedera. Setidaknya, keberadaan Son yang punya banyak pengalaman di Eropa bisa mengangkat moral bermain rekan setimnya.

Baca juga: Menang 4-1, Kroasia Pulangkan Kanada dari Piala Dunia Qatar 2022

Sementara itu Ghana mesti segera berbenah usai kalah dari Portugal jika tidak ingin pulang lebih cepat. Otto Addo diprediksi tidak banyak melakukan perubahan susunan pemain. Jordan Ayew dan Tariq Lamptey kemungkinan bakal main sejak menit awal.

Satu nama lagi yang tak boleh dilupakan yakni Mohammed Kudus. Catatan pemain berusia 20 tahun di Ajax Amasterdam cukup mentereng. Kudus mencetak tiga dalam lima pertandingan terakhirnya di Eredivisie.

Selain itu The Black Stars mempunyai statistik bagus yang bisa merepotkan Tim Negeri Ginseng. Tercatat Ghana selalu mencetak gol dalam sepuluh dari 13 pertandingan Piala Dunia mereka sepanjang masa.

Catatan lainnya, tidak ada negara Afrika yang melampaui pencapaian perempat final Ghana pada tahun 2010. Namun untuk mengulang memori manis itu Ghana harus bekerja keras. Mereka juga harus lebih dulu mengalahkan Korsel yang sudah ada di depan mata.

Namun harapan untuk mengulangi sukses itu bisa runtuh jika sampai kalah dari Korsel. Di sisi lain, kemenangan atas Ghana hasil yang sangat Korsel butuhkan. Sebab Portugal menunggu di pertandingan terakhir mereka.

Baca juga: Prancis, Tim Pertama yang Masuk 16 Besar Piala Dunia 2022

Tak ada tim yang terlalu diunggulkan pada laga Korsel vs Ghana. Namun kemungkinan seri terbilang tipis. Sebab enam kali pertemuan kedua tim, selalu saling mengalahkan. Nah, kira-kira menurut kamu siapa yang layak untuk menang laga Korsel vs Ghana?

Perkiraan susunan pemain:

Korsel: Kim Seung-gyu, Kim Moon-hwan, Kim Min-jae, Kim Young-gwon, Kim Jin-su, Hwang In-beom, Joo Woo-young, Lee Jae-sung, Na Sang-ho, Son Heung-min, Hwang Ui-jo.

Ghana: Lawrence Ati-Zigi, Tariq Lamptey, Daniel Amartey, Mohamed Salisu, Baba Rahman, Thomas Partey, Salis Abdul Samed, Mohammed Kudus, Inaki Williams, Jordan Ayew, Andre Ayew.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com