Menu
Sign in
@ Contact
Search
Preview Brasil vs Swiss. (Foto: B1/Muhammad Reza)

Preview Brasil vs Swiss. (Foto: B1/Muhammad Reza)

Brasil vs Swiss: Kondisi Tim hingga Prediksi Pertandingan

Senin, 28 Nov 2022 | 20:41 WIB
Surya Lesmana (redaksi@investor.id)

DOHA, investor.id – Brasil kembali menjalani pertandingan keduanya di Piala Dunia Qatar menghadapi Swiss, tanpa pemain bintang mereka Neymar, pada pertandingan di Stadion 974, di Doha, Qatar, Senin (28/11/2022) malam pukul 23.00 WIB. Kemenangan kedua di Grup G ini, bisa membawa tim Samba mengamankan tiket ke Babak 16 Besar.

Pada pertandingan pertama, dua gol Richarlison mengangkat Brasil menang 2-0 atas Serbia, dan pencetak dua gol tersebut Richarlison yakin Tuhan berada di pihaknya. Kini penyerang Selecao itu mengalihkan fokusnya untuk pertandingan kedua menghadapi Swiss di Piala Dunia 2022.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Pamor Argentina Kembali Naik, Messi bahkan Cetak Rekor

“Kami telah melakukan hal utama, yaitu memenangkan pertandingan pertama, yang sangat penting. Sekarang saatnya memikirkan pertandingan kedua dan beristirahat dengan baik. Itu yang pertama, sekarang ada enam pertandingan penting lainnya,” jelas Richarlison.

Advertisement

Namun, Brasil akan tanpa Neymar, pemain yang dianggap jimat keberuntungan tim ini mengalami cedera pergelangan kaki melawan Serbia yang akan membuatnya melewatkan pertemuan dengan Swiss, meskipun pelatih Tite yakin bintang Paris Saint-Germain itu akan tampil lagi di Qatar.

Brasil memang difavoritkan untuk memuncaki Grup G, tetapi Swiss tidak akan menyerah. Mereka memenangkan pertandingan pertama mereka juga, mengalahkan Kamerun 1-0 berkat gol Breel Embolo.

Baca juga: 3 Pemain Termahal di Piala Dunia 2022, Bukan Ronaldo dan Messi

Swiss mencari cara memenangkan dua pertandingan pembukaan mereka di Piala Dunia untuk pertama kalinya. Mereka terakhir memenangkan pertandingan berturut-turut dalam kompetisi pada tahun 2006 melawan Togo dan Korea Selatan.

Kondisi Tim

Berita besar yang keluar dari kubu Brasil setelah pertandingan melawan Serbia adalah Neymar akan melewatkan sisa babak penyisihan grup setelah menderita cedera ligamen pergelangan kaki di babak akhir pertandingan. Tite mungkin perlu melakukan beberapa penyesuaian taktis dengan absennya dia, sehingga bisa memberikan kesempatan bagi gelandang seperti Fred untuk masuk.

Bek kanan Danilo juga akan melewatkan sisa babak penyisihan grup karena cedera serupa, yang berpotensi membuka pintu bagi Dani Alves untuk tampil di pertandingan Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2014.

Eder Militao dari Real Madrid adalah orang yang lebih mungkin untuk masuk di sisi kanan pertahanan.

Sementara itu, perubahan formasi Swiss berarti tidak ada lagi ruang bagi Fabian Schar untuk memulai sebagai bek tengah ketiga, dengan duo Nico Elvedi dan Manuel Akanji lebih disukai daripada pemain Newcastle United itu.

Baca juga: Ini adalah Barisan Calon Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2022TV Tiongkok Pangkas Adegan Piala Dunia Tanpa Masker

Denis Zakaria bahkan tidak dimasukkan di bangku cadangan mengingat dia mengalami tahun yang sulit bersama Juventus dan Chelsea.

Perkiraan Pemain:

Brasil: Alisson (GK), Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro, Casemiro, Fred, Paqueta, Raphinha, Richarlison, Vinicius Junior.

Swiss: Sommer (GK), Widmer, Akanji, Elvedi, Rodriguez, Freuler, Xhaka, Tabur, Shaqiri, Embolo, Vargas.

Prediksi

Brasil tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan penyisihan grup terakhir mereka di Piala Dunia, dan mereka bertujuan untuk menjadi tim pertama yang meraih hasil pertandingan ke-17 tanpa kekalahan di babak grup kompetisi.

Situs Opta menjagokan Brasil dengan peluang kemenangan sebesar 62,7%. Sedangkan peluang kemenangan Swiss hanya 16,3%, dengan 21% hasil imbang.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com