Menu
Sign in
@ Contact
Search
Sejumlah model mengenakan produk modest fashion buatan lokal.

Sejumlah model mengenakan produk modest fashion buatan lokal.

Rebut Dominasi Produk Impor, Pelaku Modest Fashion Lokal Perkuat Kolaborasi

Minggu, 4 Des 2022 | 09:15 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

BANDUNG, investor.id - Startup social commerce Evermos dan Ria Miranda mengumumkan rencana kerja sama bisnis untuk mengangkat produk modest fashion buatan lokal agar dapat memicu dampak positif pada ekonomi nasional.

Creative Director Brand RiaMiranda, Ria Miranda mengatakan, secara konkret, kerja sama ini dilakukan dengan peluncuran brand Dale by Ria Miranda di dalam platform dan ekosistem Evermos. Pengumuman ini dilakukan pada RiaMiranda Annual Show yang diadakan di Jakarta, belum lama ini.

“Dalam ajang itu saya berbagi panggung dengan pelaku bisnis lain, melalui sejumlah kolaborasi dan kerja sama yang bertujuan untuk memperkuat ekosistem industri mode muslim tanah air," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (4/12/2022).

Baca juga: Dukung Pemulihan Ekonomi, Evermos Buka Akses Wirausaha 150 Ribu Perempuan

Advertisement

Sementara CEO dan Co-Founder Evermos, Ghufron Mustaqim, menyampaikan, dengan kerja sama ini, pihaknya ingin menginspirasi semakin banyak brand dan UKM hijab lokal untuk terus berkreasi, berinovasi, serta memanfaatkan teknologi. “Harapannya, ada semakin banyak produk-produk lokal yang mampu memenangkan kembali pasar mode muslim kita," lanjut Ghufron Mustaqim.

Lebih lanjut Ria Miranda berharap dukungan Evermos untuk menghubungkan brands-nya dengan ratusan ribu reseller aktif di seluruh Indonesia. Melalui hal tersebut, semua orang bisa mudah membuka usaha dengan menjualkan kembali produk-produk yang ada di Evermos. Termasuk produk modest fashion yang masih menyimpan banyak potensi dan sedang mulai bangkit lagi di tahun 2022 ini.

Sebagai awal bentuk konkret kerja sama antara Evermos dengan RiaMiranda, brand Dale by Ria Miranda sudah masuk ke dalam ekosistem Evermos sejak bulan November lalu. Menawarkan produk-produk modest fashion seperti hijab dan gamis.

Dikatakan, Dale by Ria Miranda dapat dijual kembali ataupun dibeli sendiri dengan mudah melalui aplikasi Evermos yang sudah diunduh lebih dari 1 juta kali. Di samping produk-produk yang sudah ada tersebut, rencananya akan ada produk kolaborasi antara Dale by Ria Miranda dengan Evermos yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Baca juga: Pasar Hijab Dikuasai Produk Impor, Menparekraf: Harus Bisa Direbut Pelaku Ekraf Lokal

Kerja sama ini juga merupakan lanjutan dari bergabungnya Ria Miranda ke keluarga besar Evermos sebagai brand ambassador. Keduanya dinilai mampu melahirkan sinergi yang baik karena memiliki visi dan keyakinan yang selaras. Keyakinan tersebut menurut Ria Miranda adalah, berbisnis tidak hanya sekadar uang, namun juga harus kuat impact-nya.

"Cita-cita kami mendirikan RiaMiranda itu ingin memberikan banyak kebaikan. Setelah visi ini kami terapkan, ke-impact juga ke tim, ketika kami bekerja sama dan berkolaborasi. Dipikirin banget, apa ya yang bisa kita kasih? Sama Evermos juga, sesuai gak ya visi misinya sama kita tadi? Jadi gak asal kolaborasi," jelas Ria Miranda.

Dikatakan juga, salah satu kesamaan yang paling kuat antara Ria Miranda dan Evermos dalam memberikan kebaikan adalah membangun komunitas yang positif. Keduanya sering mengadakan kegiatan-kegiatan yang membangun di dalam komunitasnya masing-masing, mulai dari pengajian, silaturahmi, kopdar, training, hingga workshop secara rutin.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com