Menu
Sign in
@ Contact
Search
Penyerang Brasil Neymar (kanan) tak mampu menyembunyikan tangisnya, berjalan bersama tekan setimnya Raphinha, seusai kalah dari Kroasia lewat adu penalti saat perempat final Piala Dunia 2022, di Education City Stadium, Qatar, Jumat, 9 Desember 2022.

Penyerang Brasil Neymar (kanan) tak mampu menyembunyikan tangisnya, berjalan bersama tekan setimnya Raphinha, seusai kalah dari Kroasia lewat adu penalti saat perempat final Piala Dunia 2022, di Education City Stadium, Qatar, Jumat, 9 Desember 2022.

Mimpi Buruk Brasil, Ini Ekspresi Sedih Neymar Cs

Sabtu, 10 Des 2022 | 09:44 WIB
Feriawan Hidayat (redaksi@investor.id) ,Jaja Suteja (redaksi@investor.id)

Doha, Investor.id – Salah satu kandidat kuat juara di ajang Piala Dunia 2022 di Qatar, Brasil, akhirnya harus angkat koper lebih awal. Penyandang gelar juara Piala Dunia sepakbola terbanyak, yakni lima kali, kandas di babak perempat final setelah ditundukkan Kroasia lewat babak adu penalty 2-4, Jumat (9/12/2022).

Bintang Brasil, Neymar, menggambarkan tersingkirnya tim Brasil dari Piala Dunia 2022 terasa seperti mimpi buruk. Neymar sempat melambungkan harapan pendukung Brasil setelah berhasil membawa timnya unggul lebih dulu pada babak tambahan waktu 2x15 menit. Namun Kroasia ternyata pantang menyerah dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Bruno Petkovic.

Pemain Brasil meratapi kekalahan dari Kroasia lewat adu penalti saat perempat final Piala Dunia 2022, di Education City Stadium, Qatar, Jumat, 9 Desember 2022.

Pertandingan pun harus diselesaikan dengan adu penalti. Saat adu penalti, Kroasia menghasilkan skor melalui Nicola Vlasic, Lovro Majer, Luka Modric, Mislav Orsic. Sementara, Brasil hanya menghasilkan gol melalui Casemiro dan Pedro. Penendang pertama mereka Rodrygo dan penendang keempat Marquinhos gagal.

Neymar, yang ditetapkan untuk mengambil penalti kelima Brasil dalam adu penalti, menjadi andalan Selecao di tiga Piala Dunia terakhir, tetapi tidak mampu membawa negaranya menuju kejayaan.

Advertisement

Bintang Parist Saint-Germain itu tampak kecewa dan menangis di lapangan setelah kekalahan adu penalti dari Kroasia di Education City Stadium, dan mengisyaratkan penampilan Piala Dunia 2022 di Qatar mungkin menjadi yang terakhir di panggung internasional.

Penyerang Brasil Neymar (kanan) dihibur rekan setimnya Dani Alves setelah kekalahan dari Kroasia lewat adu penalti saat perempat final Piala Dunia 2022, di Education City Stadium, Qatar, Jumat, 9 Desember 2022.

"Rasanya seperti mimpi buruk, saya tidak percaya apa yang terjadi. Kekalahan ini akan menyakitkan untuk waktu yang lama," kata Neymar seperti dilansir dari laman Sportmole, Sabtu (10/12/2022).

"Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar Brasil. Ini sepakbola, itu terjadi. Saatnya pulang, menangis dan menerima kekalahan."

Tragis, Kroasia Pulangkan Brasil lewat Drama Adu Penalti

"Sulit untuk berbicara sekarang, saya tidak ingin mengatakan apa pun tanpa melihat pergerakan, semua yang terjadi dalam permainan. Tidak ada yang bisa disalahkan, kami menang bersama dan kalah bersama."

"Saya ingin menggunakan waktu ini untuk memikirkan tim nasional, memikirkan tentang apa yang saya inginkan untuk diri saya sendiri. Saya tidak menutup pintu ke tim nasional, tetapi saya tidak mengatakan 100% bahwa saya akan kembali juga," tambahnya.

Pemain Brasil meratapi kekalahan dari Kroasia lewat adu penalti saat perempat final Piala Dunia 2022, di Education City Stadium, Qatar, Jumat, 9 Desember 2022.

Neymar sendiri telah berkontribusi 77 gol dan 56 assist dalam 124 penampilan internasional untuk Brasil di semua kompetisi. Namun, dia belum memenangkan trofi internasional utama bersama negaranya.

Bek Brasil, Thiago Silva, juga mengungkapkan ekspresi kesedihannya, dengan menyebut tersingkir lewat adu penalty dari runner up Piala Dunia 2018, Kroasia, sangatlah menyakitkan.

Kapten tim Brasil berusia 38 tahun tersebut juga menerima kenyataan bahwa dia tidak akan pernah bisa memenangkan Piala Dunia dan kemungkinan kompetisi terakhirnya bersama tim Samba.

Penyerang Brasil Neymar (kiri) dan rekan setimnya Antony meratapi kekalahan dari Kroasia lewat adu penalti saat perempat final Piala Dunia 2022, di Education City Stadium, Qatar, Jumat, 9 Desember 2022.

"Ini sulit diterima," kata Thiago Silva seusai pertandingan yang dikutip AFP pada Sabtu (10/12/2022). "Saya telah melalui beberapa kekecewaan dalam hidup saya dan ketika kami gagal meraih tujuan kami, itu sangat menyakitkan."

"Namun, kami harus berusaha menegakkan kepala dan terus maju. Tidak ada alternatif lain," tutur Thiago Silva lagi.

Thiago Silva mengatakan bahwa timnya tiba-tiba kehilangan konsentrasi setelah unggul satu gol.

Pemain belakang Brasil, Marquinhos, meratapi kekalahan timnya dari Kroasia lewat adu penalti saat perempat final Piala Dunia 2022, di Education City Stadium, Qatar, Jumat, 9 Desember 2022.

"Kami tidak terbiasa diserang seperti itu. Kami menjadi sedikit tidak terorganisasi dan dari sanalah gol itu berasal," Thiago Silva melanjutkan.

"Sayangnya sebagai pemain saya tidak akan bisa mengangkat trofi ini. Siapa tahu di masa depan saya akan mendapat kesempatan dalam peran lain,” ujarnya.

Editor : Aditya L Djono (adityalaksmanayudha@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com