Gandeng Jagat.io, IBL Bawa Basket Indonesia ke Metaverse

JAKARTA, investor.id - Liga Bola Basket Indonesia atau Indonesian Basketball League (IBL) siap merambah dunia virtual dengan menggandeng metaverse inisiasi lokal Jagat.io. Kolaborasi ini dilakukan guna mendorong edukasi dan promosi olahraga bola basket ke kaum muda di era digital, terutama Gen Z dan Gen Alpha.
“Saya yakin dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, bola basket Indonesia akan semakin berkembang dan dikenal masyarakat Indonesia. Apalagi, demam atau booming basket masih terus berlanjut dan Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023,” jelas Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah dalam keterangan resmi, Rabu (11/1/2023).
Sebagai tahap awal dari kolaborasi ini, Jagat.io akan menghadirkan kreasi lapangan basket di metaverse dan baju basket yang dirancang unik dengan karakteristik khas IBL. Kehadiran IBL di metaverse Jagat.io juga turut memeriahkan IBL Musim 2023 yang akan bergulir selama 6 bulan mengelilingi Bali, Malang, Surabaya, Solo, Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.
“Pendekatan IBL memupuk fanbase terhadap basket Indonesia melalui metaverse ini sangat progresif, sejalan dengan energi yang Jagat.io ingin tangkap. Terlebih Jagat.io sebagai platform sosial juga memiliki beberapa fitur yang dapat memudahkan fans basket Indonesia dalam berkomunitas, dari kemudahan membuat acara, berkumpul, atau bahkan berbincang seperti di grup chatting. Users di agat.io memiliki antusiasme yang tinggi dalam bidang olahraga, terlihat selama ajang piala dunia tahun lalu banyak user kami yang berkomunitas secara organik untuk membahas ajang piala dunia,” ujar CEO dan Co-Founder Jagat.io Barry Beagen.
Jagat.io pertama kali diluncurkan pada tanggal 28 Oktober bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, dan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo. Indonesia Basketball League merupakan partner pertama Jagat.io yang datang dari industri olahraga, setelah sebelumnya bermitra dengan berbagai brand dari industri teknologi dan lifestyle di antaranya Noice, Play3, Bumilangit, dan Indozone.
“Semangat IBL dalam menyambut inovasi harapannya dapat memantik antusiasme dari industri lain juga. Metaverse adalah tempat bersosialisasi dan berkomunitas, semua orang maupun brand dapat dengan mudah untuk masuk ke dunia baru ini dan menjalin hubungan yang otentik dengan kaum muda di era digital ini,” lanjut Barry Beagen.
Ragam bentuk kolaborasi IBL dan metaverse Jagat.io akan terus dieksplorasi secara bertahap. Kehadiran lapangan basket dan jersey basket ala IBL di metaverse dapat diakses publik mulai tanggal 12 Januari 2023 melalui desktop dan mobile app Jagat.io.
Editor: Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)
Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS
Berita Terkait
Berita Terkini
Bantuan Operasional Pendidikan Dini Islam Rp381 Miliar Bakal Cair
Pencairan BOP RA tahap I. akan diperuntukkan bagi 28.841 RA seluruh Indonesia.Ajinomoto Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup di Adeging Pura Mangkunegaran 2023
PT Ajinomoto Indonesia mengajak masyarakat untuk bisa menerapkan pola hidup sehat di Adeging Pura Mangkunegaraan 2023Senangnya Pedagang Tanah Abang, Omzet Melesat 80% Setelah PPKM Dicabut
Memasuki hari ketiga di bulan Ramadan, kondisi Pasar Tanah Abang sudah kembali dibanjiri pengunjung.Tembus Rp 25,43 T, Emisi Obligasi dan Sukuk Terus Bergeliat di 2023
BEI mencatat total emisi obligasi dan sukuk yang sudah tercatat sepanjang 2023 adalah 20 emisi dari 19 emiten senilai Rp 25,43 triliun.Provinsi Jawa Barat Waspadai Penyebaran Polio
Dari sampel yang dikirim pada 14 Maret 2023, Dinkes Jabar dan Dinkes Purwakarta mendapat laporan hasilnya positif virus polio tipe 2 VDVP.Tag Terpopuler
Terpopuler
