Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Di masa PSBB aktivitas bersepeda berkurang. Foto ilustrasi: SP/Joanito De Saojoao

Di masa PSBB aktivitas bersepeda berkurang. Foto ilustrasi: SP/Joanito De Saojoao

5 Pilihan Olahraga 'Outdoor' di Masa Pandemi Covid-19

Jumat, 22 Januari 2021 | 09:06 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Pandemi virus corona Covid-19 masih terus berlangsung, dan angka kasus positifnya juga terus melonjak tajam setiap harinya. Masyarakat pun terus dihimbau untuk menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) di mana pun mereka berada.

Namun, selain 3M, rutin berolahraga bisa membantu menjaga daya tahan ataupun imunitas tubuh di masa pandemi.

Selain di dalam ruangan, olahraga bisa dilakukan di tempat terbuka atau outdoor asalkan mematuhi protokol kesehatan yang ada. Berikut adalah lima pilihan olahraga outdoor untuk jaga imunitas versi PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance):

Berenang

Berenang bisa memaksimalkan kinerja organ-organ tubuh, seperti paru-paru, otot kaki dan lengan hingga stabilitas jaringan syaraf. Berenang dipercaya dapat memperkuat organ hati, jantung dan membantu mengecilkan perut ataupun membakar lemak jahat. Saat berenang, seluruh organ tubuh bergerak dan hal ini membantu meningkatkan daya tahan tubuh serta memberikan refreshment.

Jogging

Lari santai atau jogging membantu meningkatkan fungsi jantung dan pernapasan. Umumnya, seseorang melakukan jogging di pagi hari sebelum memulai aktivitas ataupun saat mengawali weekend agar sekaligus menghirup udara segar dan mendapatkaan sinar matahari yang baik untuk imunitas.

Bersepeda

Tren bersepeda memang naik daun di masa pandemi. Saat ini, tidak jarang orang-orang bepergian ke kantor dengan bersepeda. Rutin bersepeda bisa memperkuat otot jantung serta mengurangi stres. Jangan lupa untuk selalu gunakan helm dan pelindung siku dan lutut untuk mengantisipasi kecelakaan. Serta pakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Yoga Di Luar Ruangan (Outdoor)

Stres dapat berpengaruh daya tahan tubuh sehingga tubuh kita akan lebih rentan terserang penyakit. Sebagaimana diketahui, yoga bisa membantu mengurangi stres. Tetapi, yoga sebenarnya bisa dilakukan di luar ruangan. Misalnya, di halaman rumah. Dengan ini, Anda bisa menghirup udara segar sambil berolahraga.

Mendaki Jarak Jauh dan Pendek

Hiking ataupun Trekking bisa menyehatkan jantung. Tak hanya itu, hiking bisa membantu mengendalikan berat badan serta meningkatkan kesehatan mental. Namun, pastikan untuk selalu berhati-hati saat mendaki gunung ataupun melakukan perjalanan ke hutan, goa dan curug.

Untuk menambah rasa aman saat berolahraga, Tugu Insurance menganjurkan pengunakan asuransi t fracture. Asuransi t fracture memberikan perlindungan asuransi patah tulang dengan harga terjangkau yakni mulai dari Rp 4.000 per bulan. Asuransi ini juga dapat menanggung biaya pengobatan baik secara medis maupun tradisional untuk tulang retak dan patah akibat kecelakaan pada saat melakukan aktivitas.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN