Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kandungan Herbamuno+. (Foto: Dok. Mustika Ratu)

Kandungan Herbamuno+. (Foto: Dok. Mustika Ratu)

5 Tanaman Herbal Ini Kaya Akan Manfaat Kesehatan

Selasa, 5 Oktober 2021 | 13:01 WIB

JAKARTA, investor.id - Pandemi Covid-19 telah membuat masyarakat semakin menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan. Masyarakat terus mencari cara untuk meningkatkan sistem imun tubuh mereka. Mulai dari memiliki pola makan sehat, rajin berolahraga hingga minum jamu herbal.

Indonesia memang dikaruniai dengan beragam tanaman herbal yang kaya akan manfaat kesehatan. Di antaranya adalah sambiloto (andrographis paniculata). Dilansir dari Jamu Digital, sambiloto bisa meredakan demam, radang, dan nyeri. Sebagai hepatoprotektor, tanaman herbal ini memiliki efek hepatoprotektif atau membantu melindungi fungsi hati.

Jamu Digital juga melansir sebuah studi acak, double-blind terkait dampak ekstrak sambiloto pada pasien dengan infeksi saluran pernapasan bagian atas tanpa komplikasi. Hasilnya, ekstrak sambiloto efektif menurunkan gejala penyakit tersebut.

“Dari penelitian klinik ditunjukkan bahwa ekstrak sambiloto efektif untuk mengurangi gejala infeksi saluran pernapasan atas dengan efektivitas 2 kali (52,7%) lebih tinggi dari plasebo,” demikian tulis Jamu Digital, melansir studi Saxena et al di tahun 2010.

Tanaman herbal yang kaya akan manfaat lainnya adalah akar manis. Menurut Jamu Digital, akar manis memiliki khasiat anti-radang, meredakan batuk dan sesak napas. Serta melindungi hati (hepatoprotektor) dan perut (gastroprotektor).

Daun meniran juga tidak kalah berkhasiat jika dibandingkan dengan tanaman herbal lainnya. Karena daun meniran dilengkapi dengan fungsi anti-radang, serta hepatoprotektor dan gastroprotektor.

Selanjutnya, jahe emprit. Dilansir dari Jamu Digital, jahe memiliki fungsi gastroprotektor, serta analgesik atau membantu meredakan nyeri. Jahe juga berfungsi sebagai imunomodulator yang berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh.

Terakhir dan tak kalah penting adalah daun jambu mete. Tanaman herbal ini membantu memberikan efek farmakologi seperti antiinflamasi, hepatoprotektor, antioksidan, serta meredakan diare. Dengan efek bronkodilator, daun jambu mete juga bisa membantu melegakan pernapasan.

Lantas bagaimana kita bisa menemukan kelima tanaman herbal ini dengan mudah? Diketahui, perusahaan kosmetik Mustika Ratu telah meluncurkan suplemen herbal Herbamuno+. Mustika Ratu menggabungkan kelima tanaman herbal asal Indonesia ini dalam satu kaplet Herbamuno+.

Konsumen bisa dengan mudah membeli Herbamuno+ di toko ritel Indomaret dan Alfamart. Untuk memudahkan konsumen di masa pandemi, Herbamuno+ juga tersedia di aplikasi Shopee, Tokopedia, Halodoc, dan GrabHealth.

Menurut Mustika Ratu, Herbamuno+ aman untuk dikonsumsi anak-anak.

Bagi yang berusia 2-12 tahun bisa mengonsumsi satu tablet 2 kali sehari. Sedangkan untuk dewasa, 2-3 tablet per hari. Sedangkan remaja berusia 12-19 tahun bisa menyesuaikan dengan maksimum dosis anak-anak (2 tablet per hari) atau dewasa (4 tablet per hari) sesuai kebutuhan.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : PR

BAGIKAN