Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies (tiga dari kiri) dan Dewi Gontha, Direktur Utama Java Festival Production (empat dari kiri) foto bersama saat jumpa pers Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu, 25 Mei 2022. Investor Daily/Mardiana Makmun

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies (tiga dari kiri) dan Dewi Gontha, Direktur Utama Java Festival Production (empat dari kiri) foto bersama saat jumpa pers Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu, 25 Mei 2022. Investor Daily/Mardiana Makmun

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022

542 Musisi Siap Buat Kejutan di Kemayoran

Jumat, 27 Mei 2022 | 04:20 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Sebanyak 542 musisi yang terdiri atas 69 band Indonesia dan 22 band internasional siap membuat kejutan di 10 panggung Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 selama 3 hari, Jumat, 27 Mei 2022 hingga Minggu, 29 Mei 2022 di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Total artis yang tampil 542 orang, terdiri atas 69 band Indonesia dan 22 band internasional. Dari luar negeri, ada Jojo, PJ Morton. Sedangkan, line up penyanyi Indonesia ada Marcell Siahaan, Dira Sugandi, Andien, dan lain-lain. Bahkan, yang tak kalah menarik adalah Ahmad Dhani akan berkolaborasi dengan Ron King Big Band,” kata Nikita Dompas, tim program Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022, saat jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu, 25 Mei 2022.

Nikita memaparkan, ada special project yang hanya dapat disaksikan di Jakarta International BNI Java Jazz Festival. Mulai dari kolaborasi antara musisi muda, maestro, musisi legendaris, daur ulang lagu-lagu hits sepanjang masa dengan aransemen baru dan unik, sampai dengan kolaborasi musisi mancanegara dan tanah air yang sangat dinanti para penikmat musik.

Pada Jumat, 27 Mei 2022, kata Nikita, special show pembuka adalah Jojo yang akan bermain di BNI Hall D2. Lalu, ada proyek spesial The Bakucakar yang akan menyanyikan lagu-lagu hits dari almarhum Glenn Fredly dengan tamu kejutan yang akan bergabung di panggung. Lalu, maestro Erwin Gutawa yang akan berkolaborasi dengan Ruth Sahanaya, Lea Simanjuntak, dan Andmesh Kamaleng. Dan, penyanyi jazz muda Adikara Fardy akan berkolaborasi dengan Ron King Big Band.

Pada Sabtu, 28 Mei 2022, menurut Nikita, adalah gudangnya kolaborasi. Dimulai dari MLDJazz Project yang berkolaborasi dengan Kaleb J, Budi Doremi dan Basboi. Tidak ketinggalan, kolaborasi spesial antara komposer legendaris Candra Darusman dan penyanyi tanah air yang penuh talenta Dira Sugandi, Sandhy Sondoro, Rifan Kalbuadi, dan Natasya Elvira. “Ada juga kolaborasi spesial antara Ahmad Dhani dan Ron King Big Band yang akan memberi warna spesial, ARTI (Arsy Widianto dan Tiara Andini) dua talenta musisi tanah air yang sangat dicintai dan didukung oleh para penggemarnya, PJ Morton, pemenang Grammy Awards yang akan bermain di BNI Hall D2 dan menjadi special show,” jelas Nikita.

Kemudian, Yamaha Music Project It’s Time! yang akan menyuguhkan penampilan spesial dari Andmesh Kamaleng, Rendy Pandugo, dan Ziva Magnoly, dan masih banyak lagi.

Pada Minggu, 29 Mei 2022, kata Nikita, The Temptations Rev Feat Glenn Leonard akan digadang menjadi Special Show. Lalu, Kenny Gabriel The Playground Live Session yang merupakan kolaborasi beberapa vokalis dengan genre berbeda dan akan menggunakan special wardrobe dari Percaya Projex- Grab.

“Barry Likumahuwa & The Rhytm Service merupakan ekperimental bermusik dari BLP yang ditampilkan dengan konsep kekinian ditambah dengan guest star special. Terakhir, ada kolaborasi musik dari sang legendaris Fariz RM yang akan menunjukkan penampilan terbaiknya bersama dengan Oslo Ibrahim dan Faye Risakota. Pada projek ini, penonton akan disuguhkan kolaborasi antara artis senior dan muda yang dipertemukan dalam musik,” kata Nikita.

Tanpa Antigen dan PCR

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 bakal menyedot perhatian masyarakat, terutama yang berdomisili di Jakarta. Selain sudah lama tidak pernah menyaksikan konser musik, penonton yang datang cukup menggunakan masker tanpa harus tes antigen atau PCR.

“Saat ini persiapan hampir rampung 100%. Pemerintah, Kementerian terus mendukung. Beberapa aturan dilonggarkan. Teman-teman yang belum booster juga bisa bekerja. Booster bukan lagi menjadi syarat, tetapi masker harus dipakai, sedangkan antigen dan PCR tak perlu. Senang sekali tahun ini bisa kumpul lagi dan teman-teman mendukung, juga dari para sponsor,” kata Dewi Gontha, Direktur Utama Java Festival Production saat jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu, 25 Mei 2022.

Persiapan yang memakan waktu selama 2 bulan, mulai Maret 2022, Java Festival Production mampu mendatangkan 22 grup band asing dengan tipe musisi yang dihadirkan dapat menghibur berbagai lapisan umur.

Dewi Gontha mengatakan, antusiasme para musisi, penonton, dan sponsor untuk terlibat di Java Jazz 2022 memang luar biasa. “Antusiasnya luar biasa. Kita lihat acara-acara musik lainnya pun sudah offline. Untuk sponsor, ada sponsor baru yaitu Askrindo dan Kobe,” kata Dewi.

Sponsor lama, yaitu BNI, juga masih menjadi sponsor utama. “Kami support Java Jazz dari 2005. Ini merupakan salah satu komitmen kami mendukung musik krestif Indonesia. Yang berbeda untuk tahun ini, kami memberikan digital experience di booth dengan main bersama mobile legend dan metaverse,” kata Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies.

Booth-booth para sponsor juga menyiapkan sejumlah hadiah. Teh Botol Sosro misalnya, menyiapkan lounge sambil minum teh botol, karaoke bareng Ronal Suryapradja dan tersedia hadiah gitar yang sudah ditandatangan artis yang tampil.

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN