Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
(dari kiri) Moderator Fenny Sofyan, CEO Astra Agro Santosa, Madelina Mutia, dan Samantha Barbara dalam launching virtual Agrovaria Lovepink, Jumat (7/5).

(dari kiri) Moderator Fenny Sofyan, CEO Astra Agro Santosa, Madelina Mutia, dan Samantha Barbara dalam launching virtual Agrovaria Lovepink, Jumat (7/5).

Agrovaria Lovepink, Program Cegah Kanker Payudara a la Astra Agro

Jumat, 7 Mei 2021 | 17:23 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id  - Untuk mengajak semua pihak saling peduli dan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya kanker payudara, PT Astra Agro Lestari Tbk bekerjasama dengan Yayasan Daya Dara Indonesia menggelar program Agrovaria Lovepink.

“Saya harap program ini bisa menjadi proof point, bahwa kita sangat menghargai hak dan kesehatan para wanita di kebun,” kata Santosa, CEO Astra Agro saat launching program tersebut secara virtual, Jumat (7/5/2021).

Program kepedulian sosial ini juga sejalan dengan semangat “Prosper with the Nations” yang menjadi tagline Astra Agro.

Melalui edukasi-edukasi yang akan dilakukan, ia berharap semua pihak dapat menerapkan gaya hidup sehat sehingga sedini mungkin mencegah diri sendiri, baik laki maupun wanita, keluarga, serta masyarakat sekitar perusahaan dari bahaya kanker payudara.

"Prosper tentu tidak hanya dalam arti finansial," lanjutnya seraya menjelaskan bahwa makna prosper atau sejahtera akan sia-sia manakala terkena kanker payudara yang penanganannya memang membutuhkan biaya besar dan usaha yang sangat serius.

Kepedulian terhadap kanker payudara memang sangat diperlukan. Samantha Barbara, Chairman Lovepink (Yayasan Daya Dara Indonesia) mengatakan bahwa saat ini 1 dari 6 orang perempuan berisiko terkena kanker payudara. Jika kita sama sekali tidak melakukan apapun, bahkan di tahun 2030 diprediksi 1 dari 3 wanita akan berisiko terkena kanker payudara.

Menurut Madelina Mutia, Co Founder Lovepink, ancaman kanker payudara tidak hanya mengintai kaum wanita. Baik pria maupun wanita berpotensi terkena kanker yang umumnya baru ketahuan ketika sudah stadium tinggi.

“Kami senang bekerja dengan siapa saja, tentunya memilih Astra Agro berdasarkan seleksi, dan tidak asal bekerja sama. Kami pun melihat segala aspek mulai dari pengelolaan lingkungan, dan sosial,” ujar Samantha.

Yang tidak kalah penting, dengan semangat menyebarkan kesadaran ke masyarakat Indonesia seluas mungkin, Lovepink sangat bangga bisa bekerja sama dengan Astra Agro yang memiliki cakupan wilayah yang sangat luas.

Kampanye penyadaran pencegahan kanker payudara ini akan dilakukan sejak Mei hingga Oktober mendatang. Lokasi kegiatan bertempat di seluruh perusahaan Grup Astra Agro yang tersebar di Pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Ada 3.379 lebih kader posyandu Astra Agro yang dilibatkan dalam kampanye Agrovaria Lovepink. Selain kader posyandu, para guru, community development, tim safety health and environment, juga akan bersama-sama menjalankan program kampanye pencegahan kanker payudara di seluruh perusahaan dan akan menjadi support group bagi Lovepink di masing-masing daerah. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN