Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Coca-Cola Indonesia mengadakan pameran edukasi Inspiraktif di Jakarta, Senin (30/9). Hal itu untuk menciptakan kesadaran yang lebih luas akan tantangan kemasan plastik pasca konsumsi dan mengajak masyarakat berpartisipasi dalam Ekonomi Sirkular bagi botol dan kemasan plastik di Indonesia.

Coca-Cola Indonesia mengadakan pameran edukasi Inspiraktif di Jakarta, Senin (30/9). Hal itu untuk menciptakan kesadaran yang lebih luas akan tantangan kemasan plastik pasca konsumsi dan mengajak masyarakat berpartisipasi dalam Ekonomi Sirkular bagi botol dan kemasan plastik di Indonesia.

Aksi Dorong Sirkular Ekonomi Lewat Inspiraktif

Indah Handayani, Senin, 30 September 2019 | 23:01 WIB

JAKARTA, investor.id  –  Isu sampah kemasan plastik semakin berkembang terutama di Indonesia dan merupakan persoalan yang membutuhkan solusi untuk dihadapi secara bersama. Salah satu solusi tersebut adalah sirkular ekonomi yang memungkinkan sampah kemasan memiliki daya guna dan nilai ekonomis.

Namun, metode ekonomi sirkular masih belum dikenal luas oleh masyarakat. Untuk itu, Coca-Cola Indonesia mengadakan pameran edukasi Inspiraktif untuk menciptakan kesadaran yang lebih luas akan tantangan kemasan plastik pasca konsumsi dan mengajak masyarakat berpartisipasi dalam Ekonomi Sirkular bagi botol dan kemasan plastik di Indonesia.

Belinda Ford, ASEAN Public Affairs, Communications & Sustainaibility Director, Coca-Cola ASEAN, mengatakan pihaknya percaya bahwa permasalahan limbah kemasan plastik dapat diselesaikan dan juga telah turut ambil bagian dari pencarian solusi yang nyata. Kolaborasi untuk mencapai Ekonomi Sirkular adalah kunci dari upaya ini.

Coca-Cola Indonesia mengadakan pameran edukasi Inspiraktif di Jakarta, Senin (30/9). Hal itu untuk menciptakan kesadaran yang lebih luas akan tantangan kemasan plastik pasca konsumsi dan mengajak masyarakat berpartisipasi dalam Ekonomi Sirkular bagi botol dan kemasan plastik di Indonesia.
Coca-Cola Indonesia mengadakan pameran edukasi Inspiraktif di Jakarta, Senin (30/9). Hal itu untuk menciptakan kesadaran yang lebih luas akan tantangan kemasan plastik pasca konsumsi dan mengajak masyarakat berpartisipasi dalam Ekonomi Sirkular bagi botol dan kemasan plastik di Indonesia.

"Dengan memproduksi kemasan botol yang dapat sepenuhnya didaur ulang dan digunakan kembali, kami berupaya untuk mengumpulkan kembali dan mendaur ulang setiap botol atau kaleng yang kami jual pada tahun 2030," ungkapnya di Jakarta, Senin (30/9).

Triyono Prijosoesilo, Public Affairs and Communications Director, Coca-Cola Indonesia menambahkan pihaknya bertekad untuk memecahkan isu ini. Oleh sebab itu, pihaknya telah melakukan  berbagai langkah dari sisi Design-Collect-Partner yang dimulai dengan mendesain kemasan agar dapat didaur ulang dan memiliki sirkularitas.

Kemudian, berfokus pada percepatan pengumpulan dan daur ulang untuk mendukung ekonomi sirkular. Tak hanya itu, pihaknya juga menjalin kemitraan dengan industri, pemerintah, masyarakat sipil, dan masyarakat umum untuk mewujudkan semua ini.

Untuk itu, lanjut dia, Coca-Cola Indonesia menghadirkan pameran edukasi Inspiraktif (Inspirasi, Aksi, Positif) sebagai upaya perusahaan mengajak keterlibatan masyarakat dalam memahami potensi plastik bekas pakai serta pengumpulan yang lebih tepat dan bersama membantu mencari solusi terkait dengan permasalahan kemasan plastik.

"Melalui pameran edukasi Inspiraktif, kami ingin membuka mata masyarakat bahwa para pekerja sektor informal pengumpulan limbah (pemulung, pengepul) merupakan bagian penting penggerak ekonomi," tambahnya.

Menurut Triyono, pameran edukasi Inspiraktif juga menampilkan aliran limbah pasca konsumsi yang menarik di Indonesia. Para pengunjung diundang untuk melihat keseluruhan proses daur ulang—dari pengumpulan sampah kemasan oleh pemulung hingga bagaimana kemasan yang dikumpulkan tersebut diubah menjadi barang yang berharga seperti serpihan plastik.

“Sebagai bagian dari upaya kami mewujudkan ‘World Without Waste’, Coca-Cola menghadirkan pameran edukasi Inspiraktif sebagai bentuk keterlibatan masyarakat dalam memberikan dampak positif terhadap komunitas sekitar,” tutup Triyono.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA