Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Koleksi Aleza menggunakan motif desain karya anak berkebutuhan khusus

Koleksi Aleza menggunakan motif desain karya anak berkebutuhan khusus

Aleza Tuangkan Desain Motif Karya ABK pada Busana Santun

Mardiana Makmun, Rabu, 27 November 2019 | 20:07 WIB

JAKARTA, Investor.id - Anak berkebutuhan khusus (ABK) umumnya memiliki kelebihan tersendiri. Sebagian justru berbakat melukis atau mendesain motif. Menggunakan karya mereka merupakan upaya untuk mendukung mereka menjadi mandiri.
Tepat di usianya yang ke-3 tahun, Aleza, merek busana santun (modest fashion) menggunakan desain motif karya ABK dari Yayasan Artherapy Center (ATC) Widyatama, untuk koleksi akhir tahun. Koleksi bertema ‘The Collaborators X ALEZA Trunk Show’ digelar akhir pekan lalu dengan berkolaborasi dengan lima influencer.

Kolaborasi ini merupakan campaign sosial ALEZA untuk membantu ABK, khususnya di Yayasan ATC. Yayasan ATC yang berlokasi di Bandung ini adalah ruang untuk anak-anak berkebutuhan khusus yang ingin tetap bisa berkarya melalui pengembangan seni dan desain.

“Bekerjasama dengan ATC Widyatama merupakan visi Aleza untuk bisa giving back to society. Kami mengharapkan Aleza bisa berkontribusi baik untuk ekonomi, sosial, dan lingkungan. Hasil karya anak-anak ATC berupa  patern atau motif yang akan diaplikasikan  pada desain busana 5 karakter influencers ” jelas Founder Aleza, Dia Demona.  

Selain untuk busana, Aleza juga memproduksi tote bag dan shirt dari desain motif hasil karya siswa-siswi ATC Widyatama. Seluruh keuntungan akan digunakan untuk pengembangan sarana dan prasarana yang ada di ATC Widyatama. Diharapkan ke depannya bisa menampung lebih banyak siswa - siswi berpotensi yang tidak mampu untuk dibimbing di Yayasan ATC Widyatama.

60 koleksi

Sementara itu, sebanyak 60 total look dari 5 kolaborasi yang berbeda digelas. Soraya Ulfa dan Nissa, mempresentasikan karakter wanita muda bertema The Quirky Sisters. Fifi Alvianto, mempresentasikan karakter wanita dewasa bertema “The Sophisticated”.

Koleksi Aleza berkolaborasi dengan Yayasan ATC Widyatama dan influencer digelar di Jakarta
Koleksi Aleza berkolaborasi dengan Yayasan ATC Widyatama dan influencer digelar di Jakarta

Thata Aljundiah mempresentasikan karakter style ibu muda bertema “ The Classic” dan Amelia Elle mempresentasikan style wanita muda bertema “ The Young Spirit”  

Setiap sosok wanita memiliki karakter yang berbeda. “Dengan adanya kolaborasi bersama dengan Influencer diharapkan bisa memberikan ide-ide baru yang kami tampilkan, karena style mereka sangat mewakili para customer Aleza yang bervariasi,” ujar Dia.  

Koleksi ini merupakan koleksi yang akan dirilis untuk penutup akhir tahun. Koleksi ini dipresentasikan dengan tiga kata, update, forward dan timeless. “Update untuk trend yang saat ini ada, dengan melihat trend yang akan datang di tahun depan, namun tetap dengan konsep timeless, bahwa ini merupakan investasi fashion yg bisa digunakan jangka panjang,” tambah Dia.  

Berdiri sejak November 2016, Dia menyadari meski perkembangan bisnis online saat ini sangat pesat, namun masih banyak masyarakat  ingin melihat produk yang akan dibeli secara langsung, mencoba, menyentuh bahan yang digunakan sebelum pada akhirnya memutuskan untuk membeli. Karena itu, Aleza  mulai mengembangkan toko offline di tahun ini dan tahun depan.  Saat ini jumlah toko offline ada tiga berlokasi di Jakarta, Aceh, dan Jambi. Dan di awal tahun depan akan dibuka toko lainnya di Jakarta Selatan, Palembang, Lampung, dan Bandung.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN