Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kegiatan vaksinasi dosis pertama yang didukung oleh Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli diberikan kepada anak usia12-17 tahun, dan penyandang disabilitas di mana pemberian vaksin dosis kedua akan dilanjutkan oleh Dinas Kesehatan setempat. ( Foto: Istimewa )

Kegiatan vaksinasi dosis pertama yang didukung oleh Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli diberikan kepada anak usia12-17 tahun, dan penyandang disabilitas di mana pemberian vaksin dosis kedua akan dilanjutkan oleh Dinas Kesehatan setempat. ( Foto: Istimewa )

Percepat Vaksin Covid-19 di Daerah 3T

Allianz Indonesia Berikan 500 Vaksin untuk Remaja dan Penyandang Disabilitas

Rabu, 10 November 2021 | 14:06 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Allianz Indonesia, melalui Yayasan Allianz Peduli bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) dan Rumah Zakat melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada 500 penerima, yang terdiri atas 400 anak usia 12-17 tahun dan 100 orang penyandang disabilitas di Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Langkah Allianz Indonesia tersebut sebagai bentuk mendukung percepatan dan pemerataan capaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah terdepan, terluar dan tertinggal atau 3T.

Berdasarkan data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) per 25 Oktober, Indonesia kini berada di level 1 risiko penularan Covid-19. Hal ini berarti Indonesia dianggap sebagai negara dengan risiko rendah penularan Covid-19, didukung dengan angka kasus Covid-19 yang mengalami penurunan drastis. Meski demikian, Indonesia tetap mewajibkan vaksinasi lengkap bagi para pengunjung yang datang dari luar negeri, juga terus melaksanakan program percepatan vaksinasi nasional guna menurunkan tingkat risiko penyebaran Covid-19.

Menyusul vaksinasi untuk usia di atas 18 tahun maka vaksinasi pada kelompok usia 12-17 tahun, termasuk sebagai target percepatan pemerintah guna mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Di samping itu, sebagai negara dengan jumlah populasi yang tinggi, penyelesaian program vaksinasi perlu didukung oleh seluruh pihak, khususnya pada wilayah 3T untuk menjaga keseimbangan penyebaran vaksinasi di Indonesia. Upaya nyata sebagai bagian dari kolaborasi multipihak dapat menjadi salah satu jawaban dari tantangan vaksinasi di daerah 3T yang meliputi ketersediaan dan distribusi vaksin.

“Seiring dengan menurunnya angka kasus positif Covid-19 dan kondisi penanganan pandemi yang semakin membaik, kita perlu untuk tetap waspada dan terus mendukung upaya pemerintah dalam mencapai herd immunity salah satunya melalui vaksinasi. Yayasan Allianz Peduli turut mengambil andil dalam upaya ini melalui pelaksanaan kegiatan vaksinasi di wilayah 3T dengan harapan dapat mempercepat sebaran vaksinasi secara merata untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Ketua Yayasan Allianz Peduli, Ni Made Daryanti dalam keterangan pers, Rabu (10/11).

Sebagai informasi kegiatan vaksinasi ini dilakukan di empat titik, yaitu di Desa Baliase dan Desa Padende di Kabupaten Sigi, serta Desa Wattatu dan Desa Tanampulu di Kabupaten Donggala. Adapun target sasaran dari kegiatan vaksinasi ini berasal dari delapan desa di kedua kabupaten, di mana pemberian vaksin dosis kedua akan dilanjutkan oleh Dinas Kesehatan setempat.

Sebelumnya, Allianz Indonesia telah melakukan beberapa rangkaian inisiatif untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia sejak awal pandemi termasuk bekerja sama dengan beberapa mitra untuk menyediakan sentra vaksinasi di beberapa wilayah di Indonesia. Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan kepada masyarakat dan menjadi dukungan berkelanjutan terhadap upaya pemerintah dalam percepatan program vaksinasi.

Kabid Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi, dr. Maranu menyambut baik dukungan yang dilakukan Allianz Indonesia dalam membantu percepatan target vaksinasi di Indonesia, termasuk yang berada di wilayah 3T.

“Mengenai kegiatan Allianz yang bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia ini, kami sangat mendukung sekali dan mengapresiasi, saat ini di Sigi cakupan belum seperti yang diharapkan, salah satu kendala yang ada disebabkan oleh sumber daya serta pengetahuan masyarakat yang kurang,” ujar dr. Maranu.

Ni Made Daryanti menambahkan bahwa komitmen pada bidang kesehatan sesuai salah satu pilar Corporate Social Responsibility, di mana dukungan ini sangatlah penting bagi Allianz sebagai upaya bersama untuk melawan Covid-19. “Untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, melalui kegiatan ini kami turut memberikan edukasi terkait vaksin kepada masyarakat di area sasaran untuk mendukung kesiapan program vaksinasi,” katanya.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN