Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Ambon Jazz Plus Festival Masuki Tahun Keempat

Jumat, 12 Oktober 2012 | 09:08 WIB
Antara

AMBON-Musisi jazz senior Indonesia Benny Likumahuwa menyatakan kebanggaanya terhadap even Ambon Jazz Plus Festival (AJPF) yang memasuki tahun keempat pelaksanaan.

"AJPF merupakan even berskala nasional dan internasional, karena disini para musisi menampilkan berbagai kemampuan dan dedikasi terhadap seni," katanya di Ambon, Jumat (12/10).

Menurutnya, AJPF harus menjadi kebanggan seluruh masyarakat Maluku, karena even seperti ini belum ada di seluruh provinsi atau kota di Indonesia.

"Even ini memasuki tahun ke empat pelaksanaan melalui proses jatuh bangun tetapi tetap berlangsung dengan support berbgaai pihak terutama pemerintah daerah dan masyarakat," katanya.

Benny mengatakan, di Indonesia pelaksanaan even jazz seperti ini baru beberapa seperti Java Jazz, Jak Jazz, Batam Jazz.

AJPF merupakan salah satu bentuk apresiasi para musisi lokal maupun internasional di kota Ambon. Hal ini harus menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Maluku.

"Sebagai anak daerah beta (saya) bangga, kemana beta pergi selalu mempromosikan even Ambon Jazz kepada seluruh musisi, maupun para tamu di luar maupun dalam negari," kata ayah dari musisi Barry Likumahuwa.

Ia mengakui, kebanggan tersebut harus diwujudkan bersama sehingga kedepan AJPF semakin berkibar di kancah musik Internasional dan masuk dalam peta jazz dunia.

"Saya ingin Ambon terkenal di mancanegara, sehingga di peta jazz dunia tercantum nama kota Ambon yang walaupun kecil tetapi dikenal," tandasnya

Perhelatan AJPF 2012, Benny Likumhuwa tampil bersama Berry Likumahuwa Project

"Saya sangat senang sekali bisa bermain sama dia (Barry .red). Ini kali ke tiga saya tampil di AJPF bersama anak saya. Bakat bermusik itu memang udah ada di diri dia," ujar Benny. (ant/hrb))

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN