Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ariel Noah terjun ke  e-sport profesional. (Ist)

Ariel Noah terjun ke e-sport profesional. (Ist)

Ariel Noah Terjun ke 'e-Sport' Profesional

Indah Handayani, Selasa, 14 Januari 2020 | 18:35 WIB

JAKARTA, Investor.id - Vokalis band Noah, Ariel, kini terjun ke dunia e-sport alias electronic sport yang biasa juga disebut pro gaming. Bukan sekadar fan atau bersenang-senang, ia terjun sebagai atlet profesional. Ariel juga menjadi pemilik tim the Pillars Claymore

Kiprah Ariel sebagai pemain profesional e-sport ditandai oleh keikutsertaannya dalam kejuaraan profesional tingkat nasional bertajuk Turnamen Free Fire Master League (FFML) Season I yang berlangsung pada 14 Januari hingga 14 Februari 2020.

Pria berusia 38 tahun ini mengaku sudah tertarik pada game sejak dulu, mulai zaman Atari, game console, Nitendo, hingga game online. Bahkan sejak 1999, ia sudah bermain Ragnarok.

Menurut Ariel, bermain game sangat bermanfaat karena mampu merangsang  kreativitas dan menghibur.

"Saya dari dulu sangat tertarik pada game. Cuma sekarang dunia game sangat berbeda dan sangat luas," tutur Ariel di sela konferensi pers FFML Season I di Jakarta, Selasa (14/1).

Untuk melampiaskan hobi dan gairah (passion)-nya pada game, Ariel pun bergabung dengan teman-teman lamanya untuk membentuk The Pillars Claymore. Ia kemudian mengikuti kompetisi untuk mencoba di dunia profesional.

Meskipun event ini menjadi debutnya, Ariel tidak gentar dan mengaku tetap percaya diri menghadapi tim lawan. "Bagi saya, kompetisi ini membutuhkan kerja sama tim. Jadi pede saja," tegas dia.

Hadiah Rp 1,2 Miliar

Produser Garena Free Fire, Christian Wihananto, mengungkapkan, jumlah generasi muda di Indonesia yang berminat dan berbakat di dunia game terus  meningkat.

Turnamen e-sports 2020 diharapkan menjadi wadah bagi mereka untuk menjadi atlet e-sports. Turnamen itu pun diharapkan mampu melahirkan lebih banyak prestasi untuk bangsa.

"Selain mendukung turnamen berjenjang dari tingkat komunitas hingga profesional, pada awal tahun ini kami juga mewadahi para tim profesional untuk meningkatkan strategi dan konsistensi permainan melalui FFML Season I," papar dia.

Menurut Christian, FFML Season I ini akan mempertandingkan 24 tim e-sports profesional Indonesia yang memperebutkan total hadiah Rp 1,2 miliar.

“Turnamen ini menggunakan sistem liga. Enam tim teratas akan menerima tiket spesial langsung ke babak grand final turnamen tingkat selanjutnya, yaitu Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring,” ujar dia.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA