Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Senam Zumba. Foto: Investor Daily/IST

Senam Zumba. Foto: Investor Daily/IST

Atasi Kebosanan Selama WFH dengan Olahraga

Indah Handayani, Senin, 30 Maret 2020 | 18:58 WIB

JAKARTA, investor.id - Wabah novel coronavirus (Covid-19) telah menciptakan kondisi yang mengkhawatirkan bagi banyak negara, salah satunya adalah Indonesia dengan 1.414 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini (Senin, 30/3).

Pemerintah Indonesia telah mendesak masyarakat melakukan social distancing sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus ini. Masyarakat disarankan mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan kontak tatap muka langsung, termasuk menghindari tempat-tempat umum, seperti mall, café atau gym.

Umar Syarief, mantan karateka nasional dan Master trainer STRONG by Zumba® mengatakan terlalu lama berada di rumah tentunya bisa menimbulkan rasa bosan, stress atau kecemasan yang dapat diatasi dengan berolahraga.

Banyak riset menunjukkan bahwa olahraga memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, juga mengurangi stress dan kecemasan.

“Bagi mereka yang secara teratur menghadiri kelas STRONG by Zumba® pasti menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental dalam keadaan seperti ini,” ungkapnya dalam keterangan pers.

Menurut Umar, hal itu dilakukan dengan memanfaatkan platform konferensi video, seperti Zoom, Skype, dan Google Hangouts, mereka dapat menghadiri kelas STRONG by Zumba® yang dipandu oleh instruktur.

“Covid-19 sudah menjadi tragedi internasional dan tidak bisa diremehkan. Di saat seperti ini, seluruh instruktur STRONG by Zumba® harus menjadi panutan yang baik bagi murid-muridnya serta masyarakat sekitar untuk tetap hidup sehat dan rutin berolahraga di rumah,” paparnya.

Umar menambahkan tidak mudah hanya tinggal di rumah selama dua minggu ditambah rasa takut karena Covid-19. Sekarang yang paling penting adalah menjaga kebersihan diri dan kesehatan, serta berolahraga secara rutin agar tubuh tetap bugar dan kekebalan tubuh meningkat untuk mengurangi risiko penularan virus.

Oleh karena itu, STRONG by Zumba® bersama para instruktur memfasilitasi penggemar dengan kelas virtual dan video latihan online.

“Ketika Anda rutin berolahraga di rumah selama masa social distancing, Anda akan menciptakan kebiasaan baru. Anda akan terbiasa berolahraga lebih banyak di rumah di sela jadwal kelas Anda atau ketika Anda tidak dapat hadir di kelas,” tutupnya.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN