Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Artis Nikita Mirzani menyumbangkan satu truk permen Jae Jae produksi PT Mayora Indah kepada tenaga kesehatan di Wisma Atlet

Artis Nikita Mirzani menyumbangkan satu truk permen Jae Jae produksi PT Mayora Indah kepada tenaga kesehatan di Wisma Atlet

Bantu Tenaga Kesehatan, Nikita Kirimkan Satu Truk Produk Jae Jae

Selasa, 26 Januari 2021 | 16:39 WIB
Parluhutan Situmorang

JAKARTA, Investor.id - Kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kembali diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga 8 Februari 2021, seiring dengan masih tingginya penambahan jumlah kasus Covid-19. Bahkan, total kasus Covid-19 di Indonesia telah melampaui level 1 juta orang.

Bahkan, berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Selasa (26/1) hingga pukul 12.00 WIB, total ada 1.012.350 kasus Covid-19 di Tanah Air, terhitung sejak diumumkannya kasus perdana pada 2 Maret 2020. Sedangkan angka kematian Covid-19 telah mencapai 28.468 orang hingga saat ini. Jumlah tersebut sangat mengkhawatirkan, karena tingkat kematian melebihi rata-rata nasional dan kapasitas ICU dan ruang isolasi rumah sakit telah mencapai di atas 70%.

Di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat misalnya, persentase keterisian tempat tidur telah mencapai 77,63% dengan total pasien mencapai 52.433 orang hingga 22 Januari 2021. Hal ini sangat membahayakan, mengingat tingkat kematian petugas kesehatan dan tenaga medis tertinggi di Asia Tenggara. Tentu kematian tenaga kesehatan (nakes) ini dikarenakan dampak akumulasi peningkatan aktivitas belakangan ini.

Apa yang bisa kita lakukan untuk memutus rantai Covid-19? Salah satunya adalah menerapkan protokol kesehatan 3 M, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun. Pengunaan masker yang baik dan benar juga menjadi salah satu poin penting yang sering kali di abaikan oleh sebagian masyarakat.

Selain itu, memberi bantuan dan dukungan terhadap para petugas medis bisa dilakukan masyarakat untuk memberikan dorongan untuk tetap berjuang di garda terdepan. Seperti yang dilakukan public figure Nikita Mirzani pada 24 Januari 2021 memberikan candy Jae Jae (permen jahe) sebanyak 20.000 pieces atau sebanyak satu truk. “Bantuan ini ditujukan kepada tenaga kesehatan yang berada di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta dalam rangka mengikuti gerakan #SolidaritasImunitas yang digaungkan oleh penyanyi Dewi Persik pada 15 Januari 2021,” kata Nikita di Jakarta, belum lama ini.

Permen Jae Jae yang diproduksi PT Mayora Indah Tbk (MYOR) ini diklaim mengandung ekstrak jahe yang dapat membuat nafas lebih segar dan melegakan tenggorokan. Jae Jae juga dapat meningkatkan imunitas tubuh kita, dan dipercaya mampu membantu membunuh virus yang terdapat di mulut dan tenggorokan, sangat berguna untuk dikonsumsi di masa pandemi ini.

Atas sumbangan tersebut, Nikita memperoleh komentar positif di akun media sosial Instagram. Seperti akun Felix_Setiadi yang berkomentar, “Semoga apa yang Nyai lakukan bermanfaat buat semua orang dan menjadi berkat untuk semua orang”. Ada juga komentar dari Arloslutfi5 yang menyebut. “Nih yang bilang Nyai cuman cari muk, ada buktinya Nyai memang baik. Jangan pandang orang dari luarnya aja yaa, keep smile,” komentar akun tersebut.

Kemudahan mengakses media sosial zaman sekarang membuat pendapat atau opini masyarakat dapat diutarakan dengan mudah, baik melalui status, kolom komentar, ataupun direct message. “Ayo, tunjukkan rasa solidaritas kita ke sesama untuk bersama melawan virus Covid-19,” ujar Nikita menyemangati masyarakat.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN