Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi Investasi Kesehatan

Ilustrasi Investasi Kesehatan

Bekali Diri dengan Investasi Kesehatan

Indah Handayani, Kamis, 11 Juli 2019 | 22:15 WIB

JAKARTA, investor.id – Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) 2017, 70% kematian dini di Indonesia disebabkan penyakit tidak menular. Untuk mencegah hal itu teradi penting sekali untuk membekali diri dengan investasi kesehatan, baik dari segi fisik, mental, maupun finansial.

Presiden Direktur Sun Life Indonesia Elin Waty mengatakan Badan Pusat Statistik (BPS) memprediksi Indonesia akan mencapai bonus demografi pada 2030 mendatang sebuah kondisi langka, ketika jumlah penduduk berusia produktif akan mendominasi, bahkan mencapai 64% dari total populasi tanah air. Jika didukung kualitas masyarakat yang baik, bonus demografi ini akan menjadi mesin pendorong pertumbuhan ekonomi bangsa. Namun di sisi lain, jika kualitas masyarakatnya kurang baik, generasi ini justru akan menjadi beban baru bagi negara.

Untuk itu, lanjut Elin, sebagai generasi penerus sekaligus motor penggerak bangsa, generasi muda Indonesia perlu membekali diri dengan investasi kesehatan yang baik. Bukan hanya dari segi fisik maupun mental, kesehatan finansial pun memiliki peran krusial dalam membangun generasi yang berkualitas dan produktif. “Bukan perkara mudah, melihat ancaman kesehatan yang dihadapi generasi muda saat ini tidak bisa dianggap sepele,” ungkap Elin di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Elin menambahkan hasil riset Analisis Beban Penyakit Nasional dan Sub Nasional Indonesia 2017 yang dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Badan Litbangkes) bekerjasama dengan Institute For Health Metrics and Evaluation (IHME) mengungkap bahwa 70% kematian dini di Indonesia disebabkan oleh penyakit tidak menular (PTM). Seperti diketahui bersama, faktor penyakit tidak menular terkait erat dengan pola hidup tidak sehat, seperti makan tidak seimbang dan kurangnya aktivitas fisik.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN