Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Film animasi Onward. Sumber: wikipedia

Film animasi Onward. Sumber: wikipedia

Box Office Capai Level Terendah

Indah Handayani, Senin, 16 Maret 2020 | 16:20 WIB

LOS ANGELES, investor.id – Penjualan tiket di Amerika Utara terperosok mencapai level terendah dalam lebih dari dua dekade, menghasilkan sekitar US$ 55,3 juta pada akhir pekan lalu. Bahkan hanya satu film, Disney-Pixar “Onward”, menghasilkan lebih dari US$ 10 juta selama akhir pekan.

Sebelumnya, terakhir kali mengalami depresi adalah akhir pekan pada pertengahan September 2000 (US$ 54,5 juta) pada saat tragedi 9/11. Dikutip Reuter, penurunan tajam mendorong box office tahun ini turun hampir 9%, menurut Comscore.

Pendapatan box office di Amerika Utara hampir dipastikan akan menurun akhir pekan ini karena AMC dan Regal, dua rantai bioskop terbesar, dan beberapa pemain lainnya seperti Alamo Drafthouse dan Arclight, memangkas kapasitas dalam auditorium individu sebesar 50% untuk menghindari kepadatan.

Mereka juga mengurangi jumlah tiket yang terjual perbioskop membantu Multiple X mematuhi rekomendasi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit untuk jarak sosial. Bioskop juga menjaga ruang di antara barisan dan kursi untuk memastikan pengunjung memiliki ruang yang cukup.

Jadi, pada dasarnya, penjualan tiket rendah adalah kombinasi antara pemirsa yang tinggal di rumah dan pihak bioskop yang membatasi kapasitas tempat duduk. Paul Dergarabedian, analis media senior Comscore, dampak dari situasi yang belum pernah terjadi ini terlihat jelas di banyak industri.

“Tentu saja, bioskop, di tengah berkurangnya kapasitas dan keadaan yang terus berkembang, memiliki akhir pekan yang sangat menantang,” ucapnya.

Juara akhir pekan lalu, Disney-Pixar “Onward,” tetap menjadi film nomor satu di box office domestik, ketika tiga film baru diluncurkan “Onward” menarik US$ 10,5 juta pada pekan kedua penayangannya. Setelah dua minggu dirilis, “Onward” telah menghasilkan US$ 60,8 juta di Amerika Utara dan US$ 101 juta secara global.

Drama berbasis kepercayaan “I Still Believe,” dari Lionsgate dan Kingdom Story Company, menarik daya tarik terbesar di antara para pendatang baru dan menempati posisi kedua di tangga lagu box office. Film yang dibintangi KJ Apa sebagai penyanyi Kristen Jeremy Camp, mencetak US$ 9,5 juta.

Film thriller superhero Sony, “Bloodshot”, yang dibintangi Vin Diesel, menempati peringkat ketiga dengan US$ 9,3 juta. Meskipun hanya sedikit di belakang proyeksi studio, itu masih merupakan hasil yang mengecewakan untuk sebuah film yang menghabiskan biaya US$ 45 juta untuk diproduksi. “Bloodshot” - yang mendapatkan nilai B dari CinemaScore dibiayai bersama oleh Columbia Pictures, Bona Film Group dan Cross Creek Pictures.

Disusul film “Invisible Man” berada di posisi keempat dengan penghasilan US$ 6 juta. Hingga saat ini, The Invisible Man telah mengumpulkan penghitungan kumulatif US$ 64,4 juta di AS dan Kanada, sedangkan diseluruh dunia mencapai US$ 122 juta.

The Hunt sebuah sindiran politik berperingkat-R dari Universal dan Blumhouse, berada di tempat kelima dengan US$ 5,3 juta. 'The Hunt' telah menjadi subyek kontroversi sejak awalnya dijadwalkan untuk September lalu. Tapi Universal membatalkan rilis setelah tiga penembakan massal. Film ini memiliki “C +” dari CinemaScore dan rata-rata 54% pada Rotten Tomatoes.

Meskipun sebagian besar bioskop di Amerika Utara tetap buka sampai batas tertentu, Tiongkok, Korea Selatan, Italia dan daerah lain yang sangat dipengaruhi oleh Virus Korona telah sepenuhnya atau sebagian telah menutup bioskop selama berminggu-minggu. Penutupan massal telah membuat pendapatan miliaran dolar hilang.

Para eksekutif studio dan analis media menyadari box office global berada di wilayah yang belum dipetakan, dengan perkembangan penting yang berlangsung dengan cepat. Ditambah lagi, sebagian besar film Hollywood utama yang akan ditayangkan di bioskop selama dua bulan ke depan - termasuk Disney “Mulan”, Paramount “A Quiet Place Part II”, Universal 9 “Fast” dan MGM “No Time to Die” -telah diundur karena tingkat infeksi virus terus meningkat.

 

Top 10 Box Office

1. Onward US$ 10,5 juta

2. I Still Believe US$ 9,5 juta

3. Bloodshot US$ 9,3 juta

4. The Invisible Man US$ 6 juta

5. The Hunt US$ 5,3 juta

6. Sonic the Hedgehog US$ 2,5 juta

7. The Way Back US$ 2,4 juta

8. The Call of the Wild US$ 2,2 juta

9. Emma US$ 1,3 juta

10. Bad Boys for Life US$ 1,1 juta

Sumber : boxofficemojo

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN