Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Suasana Kampung Atlit Olimpiade Tokyo 2020, Jepang.

Suasana Kampung Atlit Olimpiade Tokyo 2020, Jepang.

Bridgestone Pastikan Mobilitas 3 Ribu Kendaraan Resmi Olimpiade Tokyo

Sabtu, 24 Juli 2021 | 15:09 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

TOKYO, investor.id –  Produsen ban dan karet global, Bridgestone Corporation (Bridgestone), berkomitmen mendukung keamanan bagi para atlet serta kelancaran penyelenggaraan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Sebagai satu-satunya Partner Global yang berkantor pusat di kota yang sama dengan tempat diselenggarakannya ajang olahraga ini, Bridgestone menyediakan produk dan layanan yang akan membantu memungkinkan mobilitas yang aman dan efisien di sekitar Tokyo selama acara berlangsung. Selain itu, Bridgestone terus mendukung 70 atlet dari berbagai negara yang tergabung dalam Team Bridgestone.

Pada ajang yang dimulai tanggal 23 Juli ini, fokus utama dari semua yang terlibat adalah menyelenggarakan Tokyo 2020 dengan memperhatikan perlindungan kesehatan masyarakat dan keamanan para atlet global yang telah berkorban begitu banyak dalam perjalanan ini.

“Meskipun Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 mungkin akan berbeda dari yang diharapkan, Bridgestone akan tetap fokus menjalankan bagiannya untuk menyediakan dan mempromosikan lingkungan yang aman dan berkelanjutan di mana atlet terhebat dunia dapat mengejar impian mereka, selaras dengan visi Olimpiade,” kata Shu Ishibashi, Member of the Board, Global CEO and Representative Executive Officer, Bridgestone Corporation dalam keterangan resmi, Jumat (23/7/2021).

Disampaikan, Bridgestone akan membantu memastikan armada resmi IOC (Komite Olimpiade Internasional) dan IPC (Komite Paralimpiade Internasional) tetap bergerak dengan menyediakan ban dan layanan untuk sekitar 3.000 kendaraan resmi, termasuk kendaraan pendukung kompetisi, kendaraan berkonsep unik yang akan membantu operasional staf dan masih banyak lagi.

“Melalui berbagai macam solusi berbasis teknologi ban dan inovasi, Bridgestone akan mendukung transportasi yang aman dan efisien di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020,’ urainya.

Armada Sepeda

Disampaikan, Bridgestone juga mengembangkan sepeda lintasan yang akan digunakan dalam turnamen sepeda oleh Tim Jepang di Tokyo 2020. Kemudian Bridgestone juga telah berkolaborasi dengan pelatih dan atlet untuk merancang dan memproduksi peralatan yang akan digunakan oleh para pesaing Tim Jepang dalam perlombaan di kelas keirin, sprint, omnium, dan madison pada ajang balap sepeda di Tokyo 2020.

Dikatakan sebagai bagian dari proses ini, teknologi analitik dari Bridgestone Corporation telah dimasukkan ke dalam proses desain dan diterapkan pada teknologi pengembangan sepeda dari Bridgestone Cycle.

Sebagai sepeda resmi Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, Bridgestone akan menyediakan lebih dari 800 sepeda tanpa mesin guna memberikan mobilitas yang aman dan nyaman untuk seluruh petugas, sukarelawan dan atlet di Tokyo 2020.

Koleksi sepeda ini menampilkan tiga model yang dirancang khusus untuk Tokyo 2020 guna mendukung peran staf dan sukarelawan, termasuk petugas keamanan, pengiriman barang kecil, dan pengantaran barang dan bagasi. Sepeda akan digunakan di beberapa tempat, termasuk kawasan Olimpiade dan Paralimpiade dan Stadion Nasional Jepang yang baru. Sebagian besar armada ini nantinya akan disumbangkan ke organisasi dan program masyarakat setempat setelah Olimpiade berakhir.

 

 

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN