Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Catchplay

Catchplay

Catchplay Serahkan Donasi untuk Pendidikan Anak Marginal

Kamis, 18 Juli 2019 | 16:31 WIB

JAKARTA, Investor.id - Perusahaan penyedia layanan streaming film, Catchplay  menyerahkan donasi sebesar Rp100 juta rupiah kepada Dompet Dhuafa (DD), yang merupakan hasil dari kampanye #SedekahSeruCATCHPLAY. Donasi tersebut dimaksudkan untuk membantu pendidikan anak-anak kurang mampu di seluruh Indonesia. 

Program #SedekahSeruCATCHPLAY mendonasikan sebesar Rp3.000 dari setiap transaksi koleksi Single Rental. Donasi ini secara otomatis disisihkan oleh CATCHPLAY tanpa menaikkan harga normal Single Rental. Seluruh dana yang terkumpul disalurkan melalui DD Pendidikan untuk SMART Ekselensia Indonesia, yang pengumpulannya berlangsung selama bulan Ramadan 2019, dimulai pada 1 Mei 2019 hingga berakhir pada 9 Juni 2019 kemarin. 

Melalui program ini, CATCHPLAY dan DD Pendidikan memiliki komitmen meningkatkan kualitas generasi masa depan bangsa di bidang pendidikan. Sebagaimana diketahui, data Menteri Pendidikan Indonesia 2017/2018 menunjukan, terdapat sekitar 23% angka putus sekolah untuk siswa SMP dan 36,3% untuk SMA, yang bisa menjadi beban bangsa bila tidak segera diatasi. Kolaborasi ini diharapkan memberi dampak signifikan terutama bagi para penerima manfaat DD Pendidikan, dan mampu menginspirasi masyarakat untuk bergerak bersama sehingga problematika sosial negeri ini akan lebih cepat terentaskan. 

Roy Soetanto, chief marketing officer, APAC, CATCHPLAY mengharapkan #SedekahSeruCATCHPLAY ini sebagai langkah awal meningkatkan kepedulian para movie lovers terhadap sesama. Kolaborasi ini menjadi jembatan bagi movie lovers Indonesia yang ingin berdonasi dengan cara mudah. "Kami berharap program ini membawa perubahan bagi para penerima manfaat. Kami percaya, sekecil apa pun kontribusi kita, sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," ujar Roy Soetanto dalam keterangan pers diterima Kamis (18/7).

Menurut Roy, Catchplay kini jadi pilihan utama movie lovers dalam menikmati tayangan film berkualitas, dari blockbuster Hollywood terbaru yang baru tiga bulan ditayangkan di bioskop, hingga ratusan genre jenis film yang disukai para penggemar film di Indonesia. Mulai dari pemenang Oscar, film inspiratif penuh pujian kritikus, laga, blockbuster, indie, art house, hingga produksi lokal besutan para sineas anak bangsa, yang cocok dinikmati seluruh anggota keluarga.

Pada awal Juni 2019, CATCHPLAY juga menayangkan serial original Taiwan The World Between Us yang diproduksi bersama oleh Taiwans Public Television, CATCHPLAY, dan HBO Asia.

"Sebanyak 85 % film Hollywood tayang di CATHCSPLAY, 10 % film Indonesia, dan film lainnya 5 %. Film Hollywood paling banyak, sisanya film Indonesia dan Mandarin atau Korea," ujar Roy.

Menurut M Syafii El Bantanie, Direktur Dompat Dhuafa Pendidikan mengatakan kegembiraan anak-anak SMART Ekselensia yang berasal dari kelurga kurang mampu mendapatkan donasi dari CATHCPLAY melalui Dompet Dhuafa Pendidikan Kami senang anak-anak dari SMART Ekselensia dapat donasi dari CATCHPLAY. "Semoga ini membantu bagi mereka," kata Syafii.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN