Menu
Sign in
@ Contact
Search
Jessika Islandar saat peluncuran popok Makuku SAP Diapers Pro Care

Jessika Islandar saat peluncuran popok Makuku SAP Diapers Pro Care

Cegah Ruam, Ini Kiat Jessica Iskandar Pilih Popok Bayi

Selasa, 18 Okt 2022 | 23:17 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Presenter dan model Jessica Iskandar sangat menjaga kesehatan putra bungsunya, Don, buah hati hasil pernikahan dengan Vincent Verhaag. Salah satunya adalah kesehatan kulit bokong yang kerap mengalami ruam akibat penggunaan popok. Ini kiat Jessica memilih popok agar tak terjadi ruam popok.

“Saat ini semua Ibu membutuhkan solusi yang tepat untuk membantu mengatasi ruam popok yang sering dialami anaknya. Apalagi jika Si Kecil memiliki tipe kulit yang sensitif seperti Don,” ungkap Jessica saat peluncuran Makuku SAP Diapers Pro Care di Jakarta, baru-baru ini.

Tak ingin terjadi ruam popok, Jessica memilih popok yang menggunakan teknologi canggih inti struktur SAP. “Ini merupakan solusi yang tepat untuk menjaga kulit Si Kecil tetap kering dan aman dari risiko ruam popok. Sejak itu tidak ada lagi drama kulit merah, gatal, ruam popok, popok bocor atau tidak nyaman karena menggumpal,” ungkap Jessica.

Untuk diketahui, sebanyak 50% bayi dengan usia di bawah 12 bulan mengalami dermatitis popok. [Blume-Peytavi U, Kanti V. Prevention and treatment of diaper dermatitis. Pediatr Dermatol. 2018;35:19–23]. Teknologi canggih inti struktur SAP terdapat pada Makuku SAP Diapers Pro Care  yang diciptakan untuk membantu mengurangi risiko ruam popok yang sering dialami Si Kecil.

Advertisement

“Teknologi SAP memiliki kemampuan penyerapan lebih baik dari popok tradisional dengan bahan pulp. Teknologi ini mampu menjaga kulit si Kecil tetap kering karena antibocor. Daya tampungnya cukup besar karena memiliki material yang berkualitas premium dan terdiri dari 4 lapisan serta daya penyerapan yang canggih,” kata Branding Director Makuku Indonesia Lucky Zheng.

Meskipun tipis, Makuku SAP Diapers Pro Care memiliki daya serap tinggi, paling tipis, dan tidak memiliki pulp dalam inti penyerapnya, sehingga menjadikan popok sebagai antigumpal. PH SAP dari Makuku berada pada pH kulit normal, yaitu diantara 5,5. Hal ini menunjukkan pH yang aman untuk kulit sehat.

 “Kulit Si Kecil masih sangat rentan terhadap pertumbuhan bakteri dan jamur. Karena itu, disarankan kulit Si Kecil tidak terlalu lembab. Jika kulit Si Kecil terlalu lembab, maka akan lebih mudah bagi bakteri dan jamur untuk mengiritasinya. Apalagi, pada area popok yang sering mengalami ruam,” kata dokter spesialis anak dr ST Andreas Cristan Leyrolf, MKed (Ped), SpA.

“Ruam popok terjadi apabila kulit Si Kecil mengalami perubahan pH karena popok tidak mampu menyerap cairan dengan baik sehingga cairan kembali kontak langsung dengan kulit. Oleh karena itu, popok dengan daya serap yang tinggi perlu menjadi salah satu standar Ibu dalam memilih popok untuk meminimalisasi risiko ruam,” ujar dr Andreas.

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com