Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Virtual konferensi pers Nutella, Kamis (8/4).

Virtual konferensi pers Nutella, Kamis (8/4).

Ciptakan Momentum Berkualitas Keluarga Lewat Kreasi Resep 7 Menit

Kamis, 8 April 2021 | 11:57 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Menciptakan momentum berkualitas keluarga ternyata tidak melulu membutuhkan waktu yang lama. Bahkan bisa hanya dengan waktu 7 menit saja. Caranya adalah lewat berkreasi membuat makanan dengan resep yang dilakukan hanya membutuhkan waktu 7 menit saja.

Psikolog Ayoe Sutomo MPsi mengatakan kebersamaan keluarga bisa didapat melalui bonding time, yang tidak seharusnya hanya sekali dilakukan, namun sebaiknya dilakukan secara teratur walaupun dalam waktu singkat, bahkan 7-menit pun cukup, karena yang lebih penting adalah kualitasnya. Salah satu caranya adalah dengan membuat makanan dengan resep praktis.

“Kita juga bisa libatkan mereka dalam proses persiapan santapan tersebut, atau menata meja makan, dan dengan demikian meningkatkan kemampuan mereka secara emosional, kognitif, dan motorik,” ungkapnya di sela virtual konferensi pers Nutella, Kamis (8/4).

Ayoe mencontohkan saat membuat menu sarapan. Sebab, membangun ikatan kala santapan pertama di pagi hari dan proses persiapan hidangan dapat meningkatkan kemampuan anak dalam menyusun rencana, mengembangkan kemampuan emosional, kognitif dan motorik. “Anak-anak juga menjadi lebih semangat bangun pagi,” ucapnya.

Sementara itu, YouTuber dan celebrity chef Devina Hermawan menambahkan sarapan adalah santapan yang penting karena membantu mempersiapkan fisik menjalani hari. Hal ini juga yang dilakukannya bersama keluarga untuk menciptakan momen kebersamaan saat makan bersama dan menyiapkan hidangan.

“Mempersiapkan santapan pertama di pagi hari, kadang-kadang mungkin lebih repot, karena waktu kita terbatas dan saat sahur kita perlu menyemangati anak untuk mau bangun pagi,” tambahnya.

Untuk itu, Chef Devina pun membagikan membagikan resep 7-menit Nutella yang akan menambah kebersamaan keluarga saat sahur. Resep-resep ini begitu praktisnya sehingga akan ada lebih banyak waktu untuk dihabiskan bersama keluarga dan bahkan anak-anak juga bisa ikut mempersiapkan.

“Resep ini praktis dan sangat cepat bahkan bisa dilakukan bersama dengan anak-anak,” tutupnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN