Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kiri ke kanan: Direktur PT.Nose Herbalindo Yoda Nova menjelaskan ragam jenis ekstrak tanaman di Indonesia yang digunakan dalam produk kecantikan, kepada Direktur Pamerindo Indonesia Juanita Soerakoesoemah, Group Managing Director (ASEAN) & Senior Vice President Informa Markets M.Gandhi, dan Director of Beauty Portfolio (Asean) Informa Markets Saw, di pameran Cosmo Beaute 2019 di Jakarta Convention Center, Kamis (17/10/2019)

Nova

Kiri ke kanan: Direktur PT.Nose Herbalindo Yoda Nova menjelaskan ragam jenis ekstrak tanaman di Indonesia yang digunakan dalam produk kecantikan, kepada Direktur Pamerindo Indonesia Juanita Soerakoesoemah, Group Managing Director (ASEAN) & Senior Vice President Informa Markets M.Gandhi, dan Director of Beauty Portfolio (Asean) Informa Markets Saw, di pameran Cosmo Beaute 2019 di Jakarta Convention Center, Kamis (17/10/2019) Nova

Cosmobeauté Indonesia 2019 Dorong Produk Kecantikan Lokal yang Ramah Lingkungan

Mardiana Makmun, Jumat, 18 Oktober 2019 | 11:11 WIB

JAKARTA, Investor.id Pameran terbesar di industri kecantikan Indonesia kembali digelar di Jakarta. Pameran Cosmobeauté´ Indonesia 2019 dimulai Kamis, 17 Oktober hingga 19 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Di gelaran ke-14 tahun ini, Cosmobeauté Indonesia mendukung tumbuhnya produk kecantikan lokal yang ramah lingkungan.

Di pameran seluas 10,766 m2 tsb, Cosmobeaute menghadirkan lebih dari 400 brand kecantikan dari 370 perusahaan dari 14 negara, dan menargetkan 15,000 pengunjung. Selain Indonesia, terdapat 7 pavilliun negara dari Tiongkok, Jepang, Korea, Polandia, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

“Cosmobeauté Indonesia adalah pameran dagang terbesar untuk industri kecantikan di Indonesia. Selama 14 tahun penyelenggaraannya, banyak bisnis kecantikan tumbuh dan berkembang bermula dari event ini. Tahun ini bahkan kami memulai satu hal baru dengan memperkenalkan supply chain area yang memungkinkan anda untuk membangun produk dengan merk anda sendiri tanpa harus bangun pabrik dan gak ribet,” ujar Juanita Soerakoesoemah, event director PT Pamerindo Indonesia di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Pengunjung dipastikan dapat menemukan pemasok produk dan teknologi kecantikan yang diinginkan, di pameran kecantikan terbesar di Indonesia. Ini karena supply chain area memamerkan segala hal mulai dari bahan baku hingga pengembangan produk dan pengemasan. Pemilik merk tidak perlu membuat produk sendiri yang biasanya memerlukan waktu yang tidak singkat mulai dari riset, pemilihan bahan, dan lain-lain. Cukup melakukan pemesanan produk sesuai yang diinginkan kepada pemasok, kemudian memberikan merk dan menjualnya sebagai produknya. Cosmobeauté Indonesia 2019 menghadirkan berbagai bahan inovatif, komponen canggih, kemajuan teknologi, pemasaran yang kreatif, dan banyak lagi untuk membantu mewujudkan produk kecantikan mereka. Lebih dari 30 perusahaan perusahaan yang siap menjadi pemasok untuk mewujudkan private label.

“Sama halnya dengan fashion, produk kecantikan masih menjadi barang yang paling diminati di belanja online di Indonesia. Ini peluang besar hadirnya merk-merk lokal yang mampu menandingin produk-produk kecantikan yang lebih dulu hadir,” jelas Juanita.

Hal ini juga diungkapkan Direktur PT.Nose Herbalindo Yoda Nova. “Seiring dengan meningkatnya kebutuhan kosmetika dalam negeri, kami dari Nose Herbalindo hadir di Cosmobeaute untuk membantu para beautypreneur mewujudkan mimpinya membuat produk kosmetik atau skincare dengan brand-nya sendiri, dari bahan tumbuhan yang ada di Indonesia dan ramah lingkungan,” kata Yoda Nova kepada Investor Daily.

Selain dukungannya bagi pertumbuhan industri kecantikan lokal, Cosmobeauté Indonesia 2019 juga memberikan perhatian seputar topik hangat di industri kecantikan dunia mengenai industri kecantikan yang berkelanjutan. Bahwa produk kecantikan tidak hanya membantu pemakainya tampil menarik dan percaya diri, lebih jauh lagi bagaimana produsen mampu menghadirkan produk ramah lingkugan baik dalam hal pemilihan bahan, pemrosesan, dan pengemasannya. Di Cosmobeauté Indonesia 2019, beberapa produsen akan membawa produk kecantikan mereka yang ramah lingkungan.

“Keberlanjutan telah menjadi perbincangan selama beberapa dekade, namun perkembangannya masih lambat. Dari perspektif lingkungan, tidak cukup dengan menciptakan produk yang tidak berdampak buruk bagi bumi, produsen juga harus menambahkan nilai positif pada produknya. Anda akan bertemu dengan perusahaan-perusahaan yang memiliki komitmen tinggi terhadap kelestarian lingkungan,” ujar Juanita.

Pamerindo Indonesia menyiapkan beragam kegiatan, pertemuan bisnis, pagelaran kecantikan, workshop, dan seminar bekerjasama dengan berbagai asosiasi pendukung dan peserta pameran. Rangkaian acara tersebut menyediakan banyak platform bagi peserta pameran dari luar negeri untuk berjejaring dengan distributor di Indonesia, begitupun bagi perusahaan dalam negeri untuk memamerkan produk dan jasa mereka.

Beberapa acara menarik yang akan digelar antara lain ASEAN Creative Hair & MakeUp Competition 2019, Cosmohair Salon Competition, Cosmobeauté World PMU Master Classes Congress & Competition, Barbering n Asia Event bekerjasama dengan Indonesia Barber Association dan Asian Hair Masters Association (AHMA) dan Cosmobeauté Indonesia, Barbering in Indonesia kerjasama Cosmobeauté Indonesia dan Indonesia Barber Association, the 5th Beauty Icon Awards 2019, the CosmoAesthetic Conference bekerjasama dengan RSPAD, the Supply Chain Conference, Korean Nail Cup 2019, dan masih banyak acara menarik lainnya.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA