Menu
Sign in
@ Contact
Search
Untuk membangun kesadaran dan edukasi masyarakat luas akan dan Kesehatan, Danone Indonesia menggandeng MPKU PP Muhammadiyah
Sumber: Istimewa

Untuk membangun kesadaran dan edukasi masyarakat luas akan dan Kesehatan, Danone Indonesia menggandeng MPKU PP Muhammadiyah Sumber: Istimewa

Danone Gandeng MPKU PP Muhammadiyah Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Rabu, 19 Okt 2022 | 04:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Untuk membangun kesadaran dan edukasi masyarakat luas akan dan Kesehatan, Danone Indonesia menggandeng Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Hal itu ditandai dengan melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan yang ditandatangani oleh VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto dan Dr H Mohammad Agus Samsudin MM selaku Ketua MPKU PP Muhammadiyah pada 1 Oktober 2022 di Kantor Pusat Muhammadiyah, Jakarta.

Vera Galuh Sugijanto selaku VP General Secretary Danone Indonesia mengatakan, penandatangan nota kesepahaman antara Danone Indonesia dengan MPKU PP Muhammadiyah ini merupakan sebuah upaya membangun kesehatan nasional melalui sinergi dan kolaborasi antara pihak swasta maupun organisasi kemasyarakatan.

Baca juga: Dorong Industri UMKM Pangan Halal, Danone Indonesia Gelar Edukasi Halal

Menurut Vera, sebagai perusahaan yang bergerak pada hidrasi dan nutrisi berkomitmen memastikan kualitas kesehatan masyarakat, pihaknya berkomitmen untuk memberikan dampak positif pada lingkungan serta kesehatan masyarakat khususnya dalam beberapa hal seperti upaya edukasi dan intervensi pentingnya gizi seimbang, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Advertisement

“Hal ini sesuai dengan visi Danone yaitu One Planet One Health, bahwa Kesehatan manusia dan Lingkungan merupakan hal yang saling berkaitan,” ungkapnya dalam keterangan pers, Selasa (18/10/2022).

Baca juga: Sikapi Masalah Stunting, Danone dan AMSI Gencar Gelar Program Edukasi

Agus Samsudin selaku Ketua MPKU PP Muhammadiyah menyatakan, memiliki visi yang sama yakni memiliki tujuan sosial objektif, dimana seluruh usaha dan kolaborasi yang dilakukan Muhammadiyah akan kembali ke masyarakat. Berbicara tentang inklusivitas, bekerjasama dengan Danone Indonesia tentu saja merupakan salah satu bagian dari inklusivitas yakni membantu masyarakat secara luas.

“Saya juga melihat, kita mempunyai kesempatan yang cukup luas untuk melakukan berbagai hal yang dapat menyasar masyarakat. Saya berharap setelah ini ada program yang lebih konkrit yang akan kita jalankan bersama dan dapat membawa manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Agus.

Baca juga: Pemkot Jakarta Timur dan Danone Indonesia Kick Off Pendampingan UMKM

Adapun hal yang tertuang di MoU antara Danone Indonesia dan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah adalah peningkatan edukasi kesehatan masyarakat melalui keterlibatan dalam upaya peningkatan kesadaran akan pencegahan dan intervensi tentang stunting dan gizi seimbang hingga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), peningkatan akses air bersih dan sanitasi di sekolah dan pesantren Muhammadiyah.

Ditambah lagi, pengembangan produk kredit mikro untuk air dan sanitasi bersama Lembaga Keuangan (LK) Muhammadiyah, peningkatan kapasitas UMKM berbasis produk sehat melalui edukasi, inkubasi bisnis dan akses pelayanan bisnis, hingga kesehatan lingkungan melalui edukasi pengelolaan sampah dan proses pengelolaan dan pengumpulan sampah di lingkungan Muhammadiyah.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com