Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Selebritas yang juga Brand Ambassador Zumba

Selebritas yang juga Brand Ambassador Zumba

Denada Ukir Senyuman Anak Pengidap Kanker Lewat Zumba® Kids Virtual

Sabtu, 21 November 2020 | 16:50 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

 
Jakarta - Selebritas yang juga Brand Ambassador Zumba® Indonesia Denada Tambunan mengadakan kelas virtual Zumba® Kids pada 20 November untuk memperingati Hari Anak Sedunia.

Diikuti oleh anak-anak, Denada bermitra dengan tiga rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker yang berasal dari Bali dan Aceh. Kelas diadakan melalui platform virtual untuk terus menjaga protokol keamanan selama pandemi.

“Ini adalah salah satu mimpi saya dan rasanya luar biasa akhirnya saya berhasil mewujudkannya. Sebagai ibu dari seorang anak penderita kanker, saya menyadari perjuangan yang dihadapi anak-anak ini setiap hari. Melalui kelas virtual Zumba® Kids ini, saya berharap dapat memberikan mereka kebahagiaan dan alasan untuk tersenyum,” kata Denada dalam keterangan pers diterima Sabtu (21/11).

Denada merupakan instruktur Zumba® yang juga memiliki lisensi untuk mengajar kelas Zumba® Kids. Sementara pelatihan Zumba® Basic-1 (B1) mempersiapkannya dengan keterampilan dasar untuk mengajar kelas Zumba® reguler, pelatihan khusus Zumba® Kids menjadikan latihan tari populer ini lebih ramah anak dengan gerakan yang lebih mudah dan ringan.

Menurut Denada, mengikuti kelas Zumba® Kids memiliki banyak manfaat bagi anak-anak penderita kanker. Hal terpenting adalah kelas ini membantu mereka menjadi lebih sehat dan percaya diri.

Terlepas dari apa yang telah mereka alami, saya ingin mereka yakin bahwa akan ada hasil terbaik dari pertempuran melawan kanker ini. Kelas juga akan meningkatkan koordinasi tubuh dan keterampilan motorik.

“Perlu diperhatikan bahwa semua anak yang mengikuti kelas virtual ini sudah mendapat izin dari dokter untuk melakukannya,” jelas Denada.

Sementara itu, ahli jantung dr. Gusti Rizky menjelaskan kelas Zumba® Kids bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup anak serta meningkatkan kinerja fungsi jantung dan paru-paru. “Bagi mereka yang menjalani kemoterapi, melakukan olahraga secara rutin dapat memaksimalkan fungsi jantung dan paru-paru serta mencegah terjadinya kerusakan yang tidak diinginkan,” tutupnya.

 

 

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN