Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Enseval Putera.Foto ilustrasi: IST

Enseval Putera.Foto ilustrasi: IST

Enseval Layani Distribusi Secara Digital di Tengah Pandemi

Kamis, 2 April 2020 | 11:10 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui salah satu entitas anak usahanya, PT Enseval Putera Megatrading Tbk (Enseval) berkomitmen terus melakukan pelayanan distribusi produk farmasi dan produk kesehatan kepada para pelanggan untuk menjamin ketersediaan produk kesehatan berkualitas di masyarakat.

Dalam situasi physical distancing dalam penanganan pandemi Covid-19 ini, Enseval memberikan layanan pendistribusian produk kesehatan tersebut secara digital yakni dengan platform EMOS dan MOSHEALTH. Kedua platform digital ini ditujukan bagi apotek, toko obat atau outlet lainnya yang harus tetap melayani masyarakat akan kebutuhan produk kesehatan.

Djonny Hartono, Presiden Direktur PT Enseval Putera Megatrading Tbk, mengatakan sesuai dengan misi Enseval yakni untuk berkontribusi di dalam meningkatkan kualitas kesehatan melalui ketersediaan produk, pihaknya berkomitmen dalam melayani kebutuhan masyarakat Indonesia di tengah situasi pandemic Covid-19.

Untuk itu, perusahaannya tetap menjamin ketersediaan produk-produk kesehatan yang berkualitas dengan akses yang mudah dan terjangkau melalui seluruh cabang Enseval yang ada di Indonesia.

“Hal ini kami lakukan dalam mendukung kebijakan pembatasan sosial skala besar di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya dalam keterangan pers. 

Lebih lanjut Djonny menambahkan Enseval sebagai perusahaan jasa distribusi dan logistik yang terintegrasi di bidang kesehatan, terus mengembangkan layanan yang prima, sumber daya manusia yang kompeten, dan inovasi dalam bidang teknologi sesuai dengan perkembangan teknologi digital 4.0.

Salah satunya dengan terus berinovasi dalam bidang digital teknologi yang relevan terhadap tantangan saat ini, dimana masyarakat diminta untuk mengurangi interaksi sosial/physical distancing dalam upaya menekan penyebaran wabah Covid-19.

Djonny memaparkan EMOS merupakan aplikasi/platform B2B order digital yang memudahkan apotek, toko dan pelanggan Enseval lainnya untuk memesan produk farmasi dan kesehatan, sehingga ketersediaan produk kesehatan berkualitas di apotek, klinik, rumah sakit dan toko milik pelanggan Enseval tetap terpenuhi dengan baik untuk dapat melayani kebutuhan masyarakat. “Saat ini pengguna EMOS telah tersebar di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Menurut Djonny, MOSHEALTH sebagai aplikasi/platform B2C order digital untuk memudahkan konsumen membeli obat, vitamin dan produk kesehatan lainnya di mitra Apotek MOSHEALTH tanpa konsumen harus keluar rumah. MOSHEALTH saat ini telah hadir di 35 cabang dari total 48 cabang Enseval di seluruh Indonesia dan dalam waktu dekat, MOSHEALTH akan hadir di seluruh cabang Enseval.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN