Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ferliana Suminto, Content & eSports Director PT Link Net Tbk (tengah) memberikan penjelasan saat konferensi pers kerja sama dengan EMTEK Group di Jakarta, Kamis, (12/9/2019). Foto: Investor Daily/Emanuel Kure

Ferliana Suminto, Content & eSports Director PT Link Net Tbk (tengah) memberikan penjelasan saat konferensi pers kerja sama dengan EMTEK Group di Jakarta, Kamis, (12/9/2019). Foto: Investor Daily/Emanuel Kure

First Media Tayangkan Liga Champions Eropa dan Liga Eropa UEFA

Emanuel Kure, Jumat, 13 September 2019 | 17:56 WIB

JAKARTA, investor.id - First Media, perusahaan penyedia layanan internet broadband dan pay TV mengumumkan akan menayangkan siaran langsung pertandingan sepakbola Liga Champions Eropa dan Liga Eropa UEFA.

Kedua pertandingan tersebut, akan ditayangkan pada dua saluran Champion TV 1 dan Champion TV 2 pada platform pay TV First Media, mulai September 2019-September 2021.

Penayangan gelaran sepakbola akbar sedunia ini terwujud berkat kerja sama dengan platform Vidio, yang merupakan anak usaha dari EMTEK Group. Vidio sendiri merupakan platform video on demand yang memiliki lisensi untuk broadcasting pertandingan sepokbola terbesar di Eropa dan dunia ini.

“Jadi memang untuk wilayah Indonesia, EMTEK Group yang mendapatkan license broadcasting. Jadi, First Media berpartner dengan EMTEK Group sehingga bisa broadcasting dalam platform First Media,” kata Ferliana Suminto, Content & eSports Director PT Link Net Tbk di sela konferensi pers di Jakarta, Kamis, (12/9).

Menurut Ferliana, First Media akan mendapat hak penayangan kedua liga tersebut, selama dua tahun, yaitu, sejak September 2019-September 2021. Melalui Champion TV 1 dan Champion TV 2, selain pertandingan sepakbola tersebut, juga terdapat pertandingan olahraga lainnya, seperti bola basket, tenis, dan sebagainya.

“Yang ada dalam kedua channel itu, bukan hanya pertandingan sepakbola. Tetapi ada juga pertandingan olahraga lainnya. Ini semua sesuai dengan komitmen kami untuk memberikan tayangan yang berkualitas kepada para pelanggan kami, sesuai dengan hoby mereka masing-masing,” ujar Ferliana.

Untuk dapat berlangganan kedua channel tersebut, kata Ferliana, bagi pelanggan yang telah berlangganan paket Supreme ke atas, tidak akan dikenakan biaya tambahan. Sedangkan, bagi pelanggan yang tidak berlangganan kategori tersebut akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 12.000 per bulan.

“Khusus untuk paket-paket tertentu, itu sudah subscription dalam paket yang mereka bayar setiap bulan. Dan ada beberapa paket, mereka harus subscribe sbagai paket tambahan per bulan. Untuk supreme paket ke atas sudah included, yang ke bawah akan ada tambahan, harganya di Rp 12 ribu per bulan,” jelas Ferliana.

Ferliana menambahkan, selain kedua channel tersebut, (Champion TV 1 dan Champion TV 2), First Media juga akan bekerja sama dengan EMTEK Group untuk menayangkan enam konten lainnya, yaitu konten Horee, tayangan untuk anak-anak, Citra Drama, Citra Drama Plus, Citra Entertainmnet, Citra Dangdut, dan Citra Muslim.

Ferliana juga menuturkan, saat ini, First Media memiliki sekitar 170 channel TV. Dari jumlah tersebut, channel yang memiliki standar High Definition (HD) sekitar 80-an channel. Jumlah tersebut merupakan terbanyak di Indonesia. Sisanya, adalah channel Standar Definition (SD).

“First Media memiliki jumlah channel HD terbanyak di Indonesia, dibandingkan dengan kompetitor. Kita juga memberikan tayangan yang berkualitas demi memanjakan para pelanggan kita,” tambah Ferliana.

Sedangkan, dari sisi jumlah pelanggan, saat ini, First Media memiliki jumlah pelanggan sekitar 620 ribu pelanggan. Hingga akhir tahun ini, First Media menargetkan untuk menambah jumlah pelanggan sebanyak 65 ribu pelanggan.

“Sampai akhir tahun, kita targetkan untuk tumbuh dan bertambah sekitar 65 ribu pelanggan. Kami optimistis, karena kami memiliki kualitas channel yang berkualitas dan bermutu,” ungkap Ferliana.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA