Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Forkomi UAJY Gelar Peringatan Maulid Nabi

Jumat, 23 Februari 2018 | 14:46 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

YOGYAKARTA- Perayaan hari besar merupakan hari yang ditunggu oleh umat beragama. Bagi umat Islam, perayaan hari besar merupakan momentum untuk mengingat akan rasul dan peristiwa-peristiwa yang terjadi.

Untuk memperingati perayaan hari besar Maulid Nabi, mahasiswa Islam yang tergabung dalam kelompok Forum Komunikasi Islam (Forkomi) Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengadakan ibadah bersama dan ceramah, Selasa (20/2).

Perayaan Maulid Nabi yang digelar di Student Lounge Kampus II UAJY ini mengangkat tema “Rosul Inspiring Our Society”, untuk meneladani Muhammad yang hidup di lingkungan yang beragam.

Acara ibadah bersama dan ceramah ini merupakan acara tahunan Forkomi dalam rangka memperingati Maulid Nabi. Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa UAJY, UKDW dan Sanata Dharma.

“Tahun ini kami mengundang mahasiswa di luar UAJY yang sama-sama beragama Islam namun menempuh pendidikan di Universitas Katolik dan Kristen,” ujar Mariza, ketua Forkomi UAJY 2018.

Ustad Arif Mansyur memulai ceramah dengan mengingatkan pentingnya sholat 5 (lima) waktu. “Sebagai mahasiswa jangan sampai meninggalkan sholat karena kesibukannya di kampus,” jelas Ustad Arif.

Selain itu, Ustad Arif Mansyur juga mengingatkan pada mahasiswa untuk tetap beriman teguh dan melaksanakan kewajiban-kewajiban dengan baik. Ustad Arif Mansyur juga menghimbau bahwa hidup sebagai kalangan minoritas memang sulit, seperti menjadi mahasiswa Islam di universitas Katolik maka ia berharap bahwa mahasiswa tetap bijak dalam menuntut ilmu dan hidup di lingkungan sekitar.

Pada akhir acara Ustad Arif Mansyur mengaku bangga karena acara ini dapat berlangsung. Peringatan ini termasuk menghargai perbedaan di tengah kalangan mayoritas. Ketua dan pengurus Forkomi juga berharap agar mahasiwa Islam di UAJY tetap beriman teguh dan aktif mengikuti kegiatan Islami di kampus. (gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN