Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara simbolis menyerahkan bantuan berupa empat unit alat bantu pernapasan (ventilator) kepada Direktur Utama RSHS Bandung Nina Susana Dewi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara simbolis menyerahkan bantuan berupa empat unit alat bantu pernapasan (ventilator) kepada Direktur Utama RSHS Bandung Nina Susana Dewi.

Gubernur Ridwan Kamil Serahkan Mesin Ventilator Sumbangan Danone Indonesia ke RSHS

Bernadus Wijayaka, Sabtu, 28 Maret 2020 | 13:52 WIB

KOTA BANDUNG, investor.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara simbolis menyerahkan bantuan berupa empat unit alat bantu pernapasan (ventilator) kepada Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat dr. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung Nina Susana Dewi.

Bantuan ventilator tersebut berasal dari pihak swasta. Dua diantara keempat ventilator merupakan donasi dari Danone Indonesia. Sementara dua unit lainnya disumbang oleh Yogya Group serta Hospiniaga masing-masing satu unit.

Gubernur yang akrab disapa dengan Kang Emil itu berharap bantuan ini mampu memperkuat sistem perawatan dalam menangani pasien Covid -19 khususnya di RSHS yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan Covid 19 di Jawa Barat (Jabar).

"Kami berikan, kami titipkan ventilator ini kepada RS Hasan Sadikin, yang jadi rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabar," kata Kang Emil di Bandung dalam rilis yang diterima Sabtu (28/3/2020).

"Mudah-mudahan bisa memperkuat sistem pertahanan, perawatan dalam rangka penanggulangan Covid-19,” tambah mantan Walikota Bandung itu penuh harap.

Gubernur juga mengetuk dan mengajak perusahaan-perusahaan swasta lainnya menyisihkan sebagian keuntungannya untuk membantu pemerintah berjuang bersama melawan Covid -19 yang kini telah menjadi Pandemi.

"Jawa Barat masih kekurangan alat pelindung diri (APD), masker dan alat-alat lainnya, yang diharapkan dapat diupayakan melalui program CSR. Ayo kita bahu membahu gotong-royong," ungkap Kang Emil.

Vice President Corporate Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto, dihubungi ditempat terpisah membenarkan bahwa Danone Indonesia ikut menyumbang dua mesin ventilator sebagai bagian dari upaya gotong royong dalam mengatasi wabah Covid -19. "Sumbangan ini  merupakan bagian dari komitmen bantuan Danone Indonesia senilai Rp15 miliar yang disalurkan bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan di seluruh Indonesia," jelas Vera.

Sumber : Suara Pembaruan

BAGIKAN