Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Hati-hati, Aktivitas Berulang Bisa Timbulkan Neuropati

Rabu, 11 Juni 2014 | 07:19 WIB
Oleh Indah Handayani

Tahukah Anda bahwa aktivitas dan pola aktivitas hidup yang berulang bisa menimbulkan gangguan dan penyakit kerusakan saraf, atau lazim disebut dengan neuropati? Gejala yang biasa muncul, seseorang akan seringkali merasakan kaku (kebas) dan kesemutan pada bagian badan tertentu.

Kini, neuropati sudah diderita pada yang usia semakin muda. Ada yang merasakan gejala penyakit tersebut pada usia 26-30 tahun, dari sebelumnya lebih banyak dialami oleh orang telah berusia di atas 40 tahun. Penyebabnya disinyalir karena adalah gaya hidup dan aktivitas seharihari yang monoton.

Group Brand Manager Divisi Consumer Health PT Merck Tbk Irwan Wijaya mengatakan, pihaknya telah meriset 900 responden di enam kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Makassar, dan Palembang, pada Maret 2014. Hasilnya mengungkapkan bahwa satu dari dua orang berusia di atas 30 tahun telah mengalami gajala neuropati dan satu dari empat orang merasakan gejala neuropati pertama kali di usia 26-30 tahun.

“Terbukti dari hasil riset kami bahwa masyarakat sering menghabiskan waktu melakukan aktivitas dengan gerakan berulang, sehingga merasakan gejala neuropati seperti kebas dan kesemutan,” ungkap Irwan di sela media workshop Sangobion di Jakarta, baru-baru ini.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Editor : Juang N Hutagalung (juang.natigor@investor.co.id)

BAGIKAN