Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gulai kepala manyung

Gulai kepala manyung

HUT DKI, Pemilik Nama Fat Dapat Hadiah Makan Gratis Kepala Manyung

Kamis, 25 Juni 2020 | 17:25 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – HUT DKI Jakarta ke-493 tahun dirayakan pada 22 Juni 2020. Bagi warga Jakarta, banyak cara dilakukan demi merayakan hari lahir kota Jakarta. Salah satunya memberi makan gratis kepada pemilik nama Fat. Mulai dari Fatmawati, Fatimah, Fatia, Fatya, Fatah, Fatonah, Arfat, dan Fat lainnya, boleh makan gratis sepuasnya di Kepala Manyung Bu Fat, mulai 22 Juni - 31 Juli 2020 mendatang.

 

“Merayakan HUT ke-493 tahun, tepatnya, Selasa, 22 Juni 2020 kemarin, kami membagikan voucher makanan gratis kepada para pelanggan setia dan juga khusus bagi warga yang punya nama yang diawali dengan kata ‘Fat’. Ini juga cara kami menyambut .

fase New Normal untuk tetap memberikan layanan terbaiknya kepada warga masyarakat Jakarta,” kata Banik Yoandanny selaku pemilik yang juga generasi ketiga Kepala Manyung Bu Fat dalam keterangan pers, Kamis (24/6/2020).

 

Sementara itu Shinta selaku public relations Kepala Manyung Bu Fat menyebut keterlibatan restoran khas masakan Jawa ini ingin sama-sama memperingati HUT kota Jakarta yang ke 493 tahun dengan mengajak masyarakat untuk merasakan euforia kebahagiaan hari jadi tersebut meski masih dalam pandemi Covid-19. 

 

"Saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menyatakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir dan telah memasuki New Normal. Kami juga menyambut dengan bahagia dan membuka restoran namun dengan tetap menerapkan  protokol kesehatan," jelas Shinta.

 

Sebelumnya, kata Shinta, selama masa PSBB, Restoran Kepala Manyung Bu Fat sempat mengalami sepi pengunjung. Restoran tetap buka, tapi hanya bisa melayani takeaway saja. Padahal, kata Shinta, sensasi dan keseruan menikmati  makan mangut kepala manyung ini adalah makan di tempat dan biasanya ramai-ramai bersama keluarga, kolega, dan sahabat. 

 

Nantinya pemiik nama Fat bisa memilih sendiri paket makanan yang bisa dinikmati secara gratis. Syaratnya hanya menunjukkan identitas diri dengan nama yang mengandung unsur ‘Fat’ dan makanan hanya boleh dimakan di tempat, tidak boleh dibawa pulang. Menu diantaranya adalah mangut daging ikan manyung, 1 lauk pilihan,1 tumis pilihan, 1 sayur berkuah, 1 sambal pilihan, dan 1 minum pilihan.

 

Lauk pilihan diantaranya belut mangut, tempe/tahu mangut, pari mangut, ayam goreng/bakar, kikil, nila, gurami, lele, cumi asam manis, balado udang, gimbal udang, garang asem, aneka pepes, botok bandeng/telur asin, rendang jengkol, petai balado, dan jamur.

Menu tumis pilihan adalah orek tempe, tumis buncis, tumis pare, tumis bunga pepaya, tumis daun pepaya. Menu sayur kuah, sayur bayem, sayur krecek, sayur asem, dan sayur lodeh.

 

Menu gorengan pilihan, dinataranya perkedel, bakwan sayur/jagung, tahu goreng/isi, tempe mendoan. Tak lengkap bila tanpa sambal pilihan, mulai dari sambal matah, sambal bawang, sambal terasi, sambal kecombrang. Lalu ditutup dengan minuman pilihan, mula teh, kopi, jeruk, dan jus.

 

Banik, yang juga Istri dari pengusaha muda sukses asal Lampung, Ahmad Dwiyanto ini menjelaskan awal mula restoran Kepala Manyung Bu Fat bisa eksis di Jakarta bermula dari warung Kepala Manyung Bu Fat di Semarang yang dibidani oleh neneknya Bu Fat. Kemudian diteruskan anak keturunannya. 

 

"Dan dari beberapa anak Bu Fat yang hingga sekarang meneruskan ini adalah Ibu saya, Bekti Mulyani, yang hingga saat sekarang eksis denganwarung Kepala Manyung Bu Fat di Semarang," tutup Banik.

Editor : Mardiana Makmun (nana_makmun@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN