Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Toy Story 4, animasi yang pernah  memimpin box office Amerika

Toy Story 4, animasi yang pernah memimpin box office Amerika

Industri Film Dunia Tembus Rekor US$ 100 Miliar

Indah Handayani, Jumat, 13 Maret 2020 | 20:51 WIB

JAKARTA, investor.id - Tahun Lalu Pasar hiburan global menembus angka US$ 100 miliar atau setara Rp 1.476,5 triliun (kurs, Rp 14.765). Angka itu merupakan pencapaian pertama kalinya selama setahun terakhir.

The Motion Picture Association merilis sebuah laporan baru tentang pasar box office dan home entertainment internasional yang menunjukkan industri tersebut mencapai US$ 101 miliar pada 2019.

Laporan tersebut menyatakan box office menghasilkan US$ 42,2 miliar secara global dan home atau mobile entertainment menyumbang US$ 58,8 miliar di seluruh dunia.

Sementara home entertaiment mencetak lebih dari tahun-tahun sebelumnya tahun lalu, laporan itu menemukan bahwa 76% dari populasi AS dan Kanada pergi ke bioskop setidaknya sekali dalam setahun terakhir.

Pertumbuhan digital hanya untuk hiburan rumah, mendorong 14% dari pertumbuhan keseluruhan. Viewingdata menunjukkan bahwa 85% anak-anak dan 55% orang dewasa sekarang mengonsumsi acara TV dan film di perangkat seluler.

"Industri film, televisi, dan streaming terus bertransformasi dengan kecepatan luar biasa, dan laporan ini menunjukkan bahwa penonton adalah pemenang utama. Yang paling penting, industri kami terus melakukan inovasi dan memberikan cerita yang bagus untuk penggemar film dan TV — di mana saja, kapan, dan bagaimana mereka menginginkannya," kata Charles Rivkin, Ketua dan CEO dari Asosiasi MotionPicture dikutip Forbes.

Laporan ini tidak mencakup keuntungan moneter dari industri. Laporan ini mencakup survei menyeluruh tentang industri yang menyelami demografi, kebiasaan, dan tren.

Kaum muda tampaknya sangat penting bagi industri. Per kapita, kehadiran tertinggi untuk menonton film di bioskop di AS dan Kanada termasuk di antara anak berusia 12 hingga 17 tahun dan diikuti oleh 18 hingga 24 tahun. Pemirsa harian film dan acara TV di perangkat seluler sangat disukai kelompok usia 18-24 tahun dan 25-39 tahun.

Etnisitas juga ditambahkan dalam laporan; Kelompok hispanik atau latino dan asia membeli tiket film lebih banyak, kelompok hispanik / latino dan afrika-amerika / lebih cenderung menonton konten di perangkat mobile setiap hari.
Laporan tersebut menemukan pertumbuhan di kedua pasar. Sementara box office teater tumbuh sedikit dari 2018 hingga 2019, pertumbuhan pasar digital naik 18% di AS dan 29% di seluruh dunia.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN