Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wisata keluarga versi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. ( Foto: Istimewa )

Wisata keluarga versi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. ( Foto: Istimewa )

Intip Rekomendasi 4 Destinasi Liburan Keluarga Versi Raffi dan Nagita

Sabtu, 28 November 2020 | 09:00 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor – Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (RANS) bersama keluarganya kerap memperlihatkan destinasi wisata ke banyak negara. Namun orangtua dari Rafathar Malik Ahmad ini juga tidak melupakan keindahan tanah airnya, Indonesia.

Menurut Raffi, keindahan alam Indonesia tidak kalah bersaing dengan luar negeri dan itu yang menjadi salah satu kebanggaanya sebagai warga Indonesia. Dia menambahkan bahwa terdapat banyak sekali destinasi wisata domestik yang belum terekspos atau mungkin belum pernah dikunjungi, dan ingin sekali dipromosikan.

“Kita harus jadi yang pertama mempromosikan keindahan tanah air. Itulah kenapa saya dan Nagita pengen share beberapa destinasi favorit kami yang dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk merencanakan liburannya. Liburan auto-sultan gak perlu mahal-mahal kok. Yang penting pinter-pinter cari tanggal yang pas di akhir tahun hingga tahun depan, harga pas di kantong, sehingga semua senang,” ujarnya kepada Tiket.com dalam siaran pers, Jumat (27/11).

Berikut 4 rekomendasi liburan domestik versi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina:

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo, Jawa Timur. ( Foto: Wikipedia )
Gunung Bromo, Jawa Timur. ( Foto: Wikipedia )

Gunung Bromo menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi oleh RANS. Keluarga dapat merasakan nuansa petualangan bersama, menikmati pemandangan matahari terbit, melihat kawah Gunung Bromo, hamparan pasir Pasir Berbisik, mengunjungi Pura Luhur Poten, hingga ke Bukit Teletubbies. Untuk menginap, RANS memilih resor Plataran Bromo dengan ruangan luas sehingga cocok untuk keluarga.

2. Labuan Bajo

Pulau Padar, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. ( Foto: Shutterstock )
Pulau Padar, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. ( Foto: Shutterstock )

Ibu kota dari Manggarai Barat ini terletak secara strategis di Nusa Tenggara Barat. Terdapat jajaran kegiatan wisata outdoor yang dapat dimasukkan menjadi rencana perjalanan, yaitu: kunjungan ke Pulau Komodo, Pantai Pink, menjelajahi Gua Rangko, island hopping ke pulau-pulau di Labuan Bajo misalnya Pulau Padar, Pulau Kanawa, Pulau Kelor, dan Pulau Rinca. Tidak hanya itu saja, tetapi keluarga juga dapat mengunjungi Wae Rebo dan Sawah Lingko.

3. Padang

Danau Maninjau, Padang, Sumatra Barat. ( Foto: mitraharapan.com )
Danau Maninjau, Padang, Sumatra Barat. ( Foto: mitraharapan.com )

Selain wisata kuliner yang wajib menjadi agenda turis Indonesia ketika berkunjung ke kota Padang. Beberapa rekomendasi RANS ketika di Padang adalah kunjungan ke jembatan Siti Nurbaya, bertandang ke Pulau Pemutusan, menikmati kejernihan alam di Danau Biru Sawahlunto, mengunjungi Wisata Alam Tonang, naik sampan mengitari Danau Maninjau, belajar dan apresiasi sejarah di Kota Tua Padang, perbanyak selfie di Pantai Air Manis Malin Kundang dan Pantai Nirwana.

4. Bali

Bali Safari & Marine Park. ( Foto: Taman Safari Bali )
Bali Safari & Marine Park. ( Foto: Taman Safari Bali )

Bali menyimpan sejuta pesona dan menjadi destinasi favorit teratas dunia. Apapun profil turisnya; baik solo, berpasangan, hingga berkeluarga, pengalaman liburan ke Bali pun terekam dengan senyuman. Bagi keluarga yang ingin berlibur, beberapa agenda wajib adalah Bali Safari & Marine Park, Waterbom Bali, Bali Nusa Dua Theatre, Ubud Monkey Forest, Bali Bird Park, Nusa Penida Snorkeling Safari by Caspla Bali Seaview, Mason Elephant Park, dan Penangkaran Penyu Bali Tanjung Benoa.

Nagita juga mengamini komentar suaminya, Aku demen ke kota-kota itu karena doyan ngemil jajanan lokal otentik. Yuk, kita bantu saudara-saudara yang terimbas pandemi dengan berbelanja di tempat usaha mereka, seperti makan di warung makan sederhana, ikutan belajar snorkeling, beli suvenir kerajinan tangan untuk teman-teman, sewa pemandu wisata, beli camilan di warung jajan mereka, dan sebagainya.” Demikian ajakannya.

Namun Nagita mengingatkan pentingnya untuk menjaga disiplin protokol kesehatan selama liburan bersama keluarga di tengah pandemi Covid-19.

“Liburan bersama keluarga adalah hal yang bikin kita bahagia. Bahagia itu wajib, tapi harus mengutamakan keselamatan kita dan sekitar kita. Makanya, aku selalu mengingatkan Raffi dan keluarga untuk disiplin protokol kesehatan dimanapun kita berada. Tidak hanya menjaga keamanan dan kenyamanan keluarga kita sendiri, tapi keluarga lain yang tengah berlibur,” katanya.

Raffi dan Nagita juga setuju dengan strategi Tiket.com untuk menggelar kampanye promosi. Langkah ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Indonesia untuk membangkitkan perekonomian dan pariwisata Indonesia dengan memberikan inspirasi kepada masyarakat akan destinasi lokal yang dapat masuk dalam perencanaan liburan. Dan terus gencar mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jarak fisik saat melakukan perjalanan.

Ada pun strategi Tiket.com saat ini adalah dengan mengadakan pesta diskon tahunan sebesar 50%+25% dengan tema “Online Tiket Week” OTW Lokal pada 23-30 November.

Ajang OTW Lokalmerupakan salah satu bentuk dukunganTiket.com bagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia dalam bahu membahu memulihkan industri pariwisata domestik dengan mengangkat popularitas jajaran destinasi domestik dengan potongan harga menggelegar. Tidak hanya itu saja, Tiket.com telah siap dengan jajaran fitur yang relevan dalam mengakomodir pelanggan dalam berpergian, dan berwisata di masa pandemi agar para pelancong dapat berlibur dengan rasa aman dan nyaman.

“Kami di Tiket.com tetap setia menghimbau masyarakat untuk tetap tekun, dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik demi kebaikan bersama, serta cek status Covid-19 di destinasi wisata tujuan. Kami berharap OTW Lokal ini dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk mendukung pemulihan pariwisata Indonesia dan membantu sodara-sodara kita yang bekerja di sektor pariwisata untuk kembali bangkit,” demikian dijelaskan Co-founder dan CMO Tiket.com Gaery Undarsa.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN