Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
CEO IT's Buah Hamzah Pasaoran Sinaga

CEO IT's Buah Hamzah Pasaoran Sinaga

IT’s Buah Targetkan Penjualan 2 Juta Botol Jus Per Tahun

Jumat, 21 Agustus 2020 | 11:35 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA,Investor.id – IT’s Buah menargetkan penjualan dua juta botol jus per tahun pada 2025 lewat 10 ribu anggota. IT’s Buah optimistis target tersebut tercapai, mengingat kesadaran masyarakat Indonesia untuk hidup sehat semakin meningkat.

“Masyarakt Indonesia semakin sadar menerapkan gaya hidup sehat. Apalagi didorong oleh adanya pandemi Covid-19, mereka semakin sadar untuk mengonsumsi buah dan sayuran lokal,” kata Hamzah Pasaoran Sinaga, pendiri sekaligus CEO IT’s Buah kepada Investor Daily.

Untuk mencapai target tersebut, secara bertahap, IT’s Buah yang mengusung cold-pressed juice akan melakukan ekspansi ke enam kota selain Jakarta. “IT’s Buah akan melayani tujuh kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Makassar,” kata Hamzah optimistis.

Saat ini, kata Hamzah, IT’s Buah baru melayani 300 anggota di wilayah Jakarta dan sekitarnya, seperti Depok, Bekasi, dan Cibinong untuk wilayah Kabupaten Bogor. “Untuk saat ini, total baru 400 botol jus terjual per hari atau 1.200 botol per bulan,” ungkap Hamzah.

Paket Detoksifikasi dan Program Corporate Immune

IT’s Buah berkembang dari cafe buah di Kalibata City pada 2012. “Selain menjual buah segar lokal, juga tersedia jus segar dalam botol dan juga jus segar yang langsung dibikin begitu ada pelanggan memesan,” ungkap lelaki asal Pulau Samosir, Sumatera Utara.

Cold press juice IT
Cold press juice IT

Sejak berdiri, IT’s Buah, tegas Hamzah, berkomitmen menggunakan buah lokal segar. “Sebelumnya, saya pernah menjadi penyalur buah lokal. Saya juga punya komitmen untuk menyejahterakan petani buah dan sayur lokal Indonesia. Lagi pula, buah dan sayur lokal Indonesia lebih sehat karena tidak memakai bahan pengawet,” ujar sarjana teknik elektro ITB itu.

Atas hal itu pula, jus yang diproduksi IT’s Buah, kata Hamzah, benar-benar dibuat murni dari buah dan sayuran lokal. “Jus IT’s Buah murni hanya dibuat dari buah dan sayur lokal, tanpa tambahan air dan gula, apalagi bahan pengawet. Karena itu, jus ini hanya bertahan satu hari di luar kulkas atau tiga hari bila di dalam kulkas,” ungkap Hamzah yang di awal menginvestasikan Rp2 miliar untuk membuka tiga cafe buah di Jakarta.

Sayangnya, hanya cafe di Kalibata City yang sukses. Dua lainnya terpaksa tutup. Dari kegagalan itu, IT’s Buah lalu fokus di penjualan online. “Saya sampai kursus digital marketing untuk belajar jualan online dan akhirnya memilih berjualan lewat Facebook dan Instagram,” ungkap Hamzah.

Berjualan online ternyata juga tak mudah. Memang banyak yang membeli, tapi satu transaksi hanya menjual 1-2 botol saja. “Saya lalu berpikir dan kemudian membuat program detok agar sekali transaksi langsung terjual 21 botol,” ungkap Hamzah yang menjual per botol jus seharga Rp65 ribu dengan beragam varian jus, antara lain jus nanas dan pokcoy, jus jeruk, jus semangka, jus melon, jus apel malang, jus pepaya, jus bayam, dan masih banyak lagi jus buah dan sayuran lokal lainnya.

Hamzah lalu membuat paket jus detoksifikasi seharga Rp1,4 juta untuk tiga hari, yang terdiri atas 21 botol jus buah dan sayuran segar. Program detoksifikasi untuk membuang racun-racun dalam tubuh ini berhasil karena ternyata pasarnya ada. Penjualan langsung melonjak menjadi 400 botol jus dalam satu hari. “Untuk menjaga lingkungan, IT’s Buah menggunakan botol kaca, bukan plastik. Juga membuat program pengembalian botol akan mendapat satu botol jus gratis,” kata Hamzah.

Di masa Covid-19 ini, IT’s Buah meluncurkan program Corporate Immune. Program ini mengusung produk cold-pressed juice yang dibuat dari sayuran serta buah-buahan lokal asli sehingga kandungan nutrisinya cukup tinggi. Proses pembuatan tanpa gula dan pengawet sehingga aman buat tubuh. Bahan dasar satu botolnya terbuat dari berbagai macam buah dan sayuran sehingga kaya nutrisi.

“Manfaatnya bisa untuk menyehatkan pencernaan, gangguan tidur, kestabilan emosi, dan sebagainya. Namun yang terpenting adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar mencegah paparan virus jenis apapun, termasuk Corona,” tandas Hamzah.

Editor : Mardiana Makmun (nana_makmun@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN