Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Dokter Spesialis Anak, Mesty Ariotedjo

Dokter Spesialis Anak, Mesty Ariotedjo

Jaga Anak Tetap Sehat-Senang Selama di Rumah

Jumat, 14 Agustus 2020 | 15:28 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id  – Di tengah pandemi Covid-19, anak-anak otomatis akan berada 24 jam di rumah. Meski demikian, kesehatan anak-anak tetap harus dijaga dan tak lupa untuk memberikan perasaaan senang berada di rumah. Namun, hal tersebut terkadang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, mengingat anak-anak mudah sekali bosan. Lalu bagaimanakah cara menjaga anak tetap sehat dan senang selama di rumah?

Dokter Spesialis Anak, Mesty Ariotedjo membagikan informasi mengenai peran orang tua dalam menjaga kesehatan fisik dan mental anak khususnya di masa pandemi saat ini.

Ia menyarankan agar anak diberikan kesempatan untuk menjalankan aktivitas fisik di lingkungan rumah secara rutin dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Orang tua juga diimbau menyediakan waktu untuk bermain bersama anak di rumah.

“Tidak perlu seharian bermain bersama anak, bahkan cukup 20 menit saja sudah sangat bermanfaat bagi anak dan ibu,” ungkapnya di sela streaming Tokopedia x Parentstory Online Fair Talk Show, baru-baru ini.

Sementara itu, Group Head of Content Parentstory, Noel Monique Renzita, mengatakan, berkaitan dengan mendukung tumbuh kembang anak tetap optimal, terutama saat melakukan adaptasi kebiasaan baru.

Ada berbagai jenis kegiatan yang dapat dimanfaatkan orang tua untuk menjaga ikatan emosional sekaligus melatih kreativitas anak selama di rumah. Misalnya, melibatkan anak dalam permainan yang bersifat open-ended dimana anak diberi kebebasan untuk mengeksplorasi dan memilih apa yang mereka ingin lakukan, bagaimana melakukannya dan bahan apa saja yang digunakan.

“Sebagai bagian dari kampanye Tokopedia x Parentstory Online Fair, talk show ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para orang tua dalam mencari dan mendapatkan berbagai aktivitas untuk menjaga anak-anak tetap sehat dan senang selama berada di rumah,” jelas Noel.

Selain itu, tambah Noel, masyarakat bisa mendapatkan berbagai kebutuhan ibu dan anak melalui Tokopedia x Parentstory Online Fair yang akan berlangsung selama 17-20 Agustus 2020, dengan sederet penawaran menarik. Termasuk flash sale hingga 90% dan cashback hingga Rp100 ribu. Ada juga cashback kejutan lain yang dapat dinikmati khusus selama 19-20 Agustus 2020.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN