Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Virtual press conference Youvit X Erha Collagen Launch - Gemesin Kulit Wajahmu, Selasa (23/2).

Virtual press conference Youvit X Erha Collagen Launch - Gemesin Kulit Wajahmu, Selasa (23/2).

Jaga Elastisitas Kulit dengan Asupan Kolagen

Selasa, 23 Februari 2021 | 13:33 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Seiring berjalannya waktu, kulit akan kehilangan elastisitas dan kekencangannya karena produksi kolagen berkurang. Untuk itu, asupan kolagen dari luar juga sangat dibutuhkan untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit.

Rachel Olsen B.Sc, Nutrition Expert Youvit, mengatakan mulai dari pertengahan hingga akhir usia 20-an, kolagen mulai berkurang. Kadar kolagen yang berkurang menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan lebih tipis sehingga elastisitas kulit menurun dan menyebabkan munculnya garis-garis halus.

“Di samping pertambahan usia, gaya hidup, seperti kurang tidur, kurang asupan nutrisi dan air, sering terpapar sinar matahari dan polusi udara, merokok, atau konsumsi alkohol juga bisa mengakibatkan kolagen pada kulit semakin berkurang,” ungkap Rachel di sela virtual press conference Youvit X Erha Collagen Launch - Gemesin Kulit Wajahmu, Selasa (23/2).

Nutrition Expert Youvit Puteri Aisyaffa S. Gz, RD menambahkan kolagen adalah molekul protein yang terdiri dari asam amino, mendukung struktur jaringan tubuh, terkandung 70-80% di dalam tubuh yang berfungsi sebagai lem pada tubuh. bersifat kaku dan kuat, sehingga rata-rata terdapat pada kulit, tendon, tulang, dan ligamen. Fungsi kolagen untuk kulit menjaga elastisitas kulit, menjaga kulit agar tetap kencang, mengurangi garis halus pada wajah, menutrisi kulit dari dalam, membuat tekstur kulit menjadi lebih halus.

Untuk itu, lanjut dia, perawatan kulit secara topikal akan jauh lebih baik jika didukung oleh perawatan kulit dari dalam untuk hasil optimal.

“Kolagen diperlukan dalam struktur kulit dan pertahanan elastisitas kulit. Konsumsi kolagen secara rutin akan melengkapi penggunaan perawatan kulit secara topikal dalam menjaga kesehatan kulit,” paparnya.

Menurut Puteri, saat ini banyak tersedia produk asupan kolagen, mulai dari bubuk hingga cair. Namun, berdasarkan beberapa jurnal penelitian dari seluruh bentuk produk kolagen yang paling bagus adalah yang berbentuk gummy. Hal itu karena dengan bentuk gummy aan membuat kolagen cell life lebih lama dibandingkan dengan bubuk ataupun cairan. Tidak hanya itu, proses penyerapan kolagen juga sangat bagus apabila di mulai dari pintu masuk proses pencernaan atau dikonsumsi terlebih dahulu di mulut. “Hal ini agar penyerapannya maksimal,” tambah dia.

Melihat hal itu, CEO PT YOU Indonesia Wouter van der Kolk mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan Erha menghadirkan cara baru yang inovatif namun simple untuk mempertahankan keremajaan kulit. Kolaborasi antara brand vitamin dan perawatan kulit ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia menghadirkan produk Youvit x Erha Collagen, perpaduan antara suplemen kolagen 1.000 mg dan vitamin C dalam format gummy kualitas premium yang inovatif dengan rasa strawberry yang enak.

“Kolaborasi ini menciptakan cara baru dalam mempertahankan keremajaan kulit, melalui suplemen kolagen berbentuk gummy yang simple, enak rasanya, dan lengkap untuk perempuan maupun laki-laki usia 25-38 tahun,” tutup Van Der Kolk.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN