Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kopi Janji Jiwa raih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat Dalam Satu Tahun di Jakarta, Senin (23/12).

Kopi Janji Jiwa raih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat Dalam Satu Tahun di Jakarta, Senin (23/12).

Janji Jiwa Targetkan Miliki 1000 Outlet

Senin, 23 Desember 2019 | 22:32 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Janji Jiwa, brand kopi lokal Indonesia, menargetkan akan memiliki 1.000 outlet pada semester 1-2020 di Indonesia. Pada akhir tahun ini, brand ini telah memiliki 700 outlet dalam setahun di 50 kota besar di Indonesia.

CEO & Founder Janji Jiwa Billy Kurniawan mengatakan, pertumbuhan jumlah outlet tinggi tersebut karena dikembangkan dengan sistem waralaba. Ia mengakui sebanyak 90% merupakan milik pewaralaba. Sedangkan 10% dikelola sendiri.

Dengan mengelola sebanyak 70 outlet, termasuk outlet Janji Jiwa X yang konsepnya berbeda dibandingkan Janji Jiwa lainnya. Karena, ini lebih menghadirkan tempat duduk dan suasana yang nyaman.

"Sedangkan yang biasanya lebih mengusung grab and go," ungkap Billy di sela Kopi Janji Jiwa Raih Penghargaan MURI di Jakarta, Senin (23/12).

Billy menjelaskan saat ini pihaknya telah memproduksi 8 juta kopi perminggu dan ditotal 32 ton dalam sebulan dari seluruh outlet di Indonesia. Dari angka tersebut, sebanyak 5 juta cup kopi yang telah terjual dalam sebulan.

Sedangkan pada pertengahan tahun mendatang, lanjut dia, diperkirakan akan mencapai 12 ton perminggu atau 48 ton perbulan biji kopi yang akan diproduksi.

"Dengan penambahan outlet kami mencapai 1.000 outlet, diperkirakan akan mencapai 7 juta cup kopi yang terjual nantinya," papar dia.

Menurut Billy, ekspansi dengan bisnis model waralaba pihaknya telah menjangkau ke kota ketiga. Bahkan, telah banyak diterima oleh masyarakat setempat dengan baik. Tidak hanya itu, pihaknya juga ekspansi dengan membuat Jiwa Toast, yang menawarkan  makanan pendamping para konsumen dalam menikmati kopi.

Untuk gerai Jiwa Toast, telah hadir selama dua bulan tearakhir di Jabodetabek dengan jumlah  25-30 outlet.

Tidak hanya itu, Billy mengatakan pihaknya akan melakukan go international dengan membuka outlet Janji Jiwa di luar negeri, terutama di Asia Tenggara. Namun, ia masih enggan menyebutkan negara yang akan dituju. Ia pun belum menentukan model bisnisnya di luar negeri nanti untuk ekspansi tersebut. Meski demikian, ia optimistis kedai kopinya akan mampu bersaing dan mendapatkan konsumen di luar negeri.

 "Hal itu karena kami memiliki rasa yang memang otentik dan khas dibandingkan kopi yang lain. Sebab, kami menggunakan gula aren yang memang khas Indonesia," tutup Billy.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN