Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Jennifer Lopez

Jennifer Lopez

J-Lo, H.E.R, dan Foo Fighters Bintangi Konser Streaming untuk Danai Vaksin Covid-19

Rabu, 14 April 2021 | 11:14 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

LONDON, Investor.id - Penyanyi Jennifer Lopez dan H.E.R., akan membintangi streaming global dan siaran khusus pada 8 Mei yang digelar untuk menggalang dana demi mendanai vaksin Covid-19. Hal ini menyusul keberhasilan 'One World-Together at Home' yang dibintangi oleh para selebritas Hollywood, termasuk Lady Gaga, dengan tampil dari rumah mereka.

Berdasarkan pihak penyelenggara Global Citizen, kelompok advokasi internasional, mengatakan streaming global tersebut bertajuk 'VAX LIVE: The Concert to Reunite the World' akan dibawakan oleh penyanyi Selena Gomez dan juga menampilkan Foo Fighters dan Eddie Vedder.

“Ini benar-benar kesempatan untuk menyerukan kepada para pemimpin dunia untuk memastikan bahwa 27 juta petugas perawatan kesehatan yang heroik di seluruh dunia yang belum memiliki akses ke vaksin dapat memperoleh akses selama beberapa bulan mendatang,” kata Kepala Eksekutif Warga Global, Hugh Evans.

Acara ini juga akan mengampanyekan akses yang adil dan setara terhadap vaksin untuk semua.

Menurut Evans, hal itu berdasarkan kenyataan bahwa saat ini banyak negara terkaya mulai menimbun vaksin. Untuk itu, acara ini juga sebagai ajang untuk mendesak negara-negara menyumbangkan kelebihan dosis dan memberikan dukungan keuangan kepada fasilitas COVAX, yang didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi (GAVI).

COVAX bertujuan untuk mengamankan 2 miliar dosis vaksin untuk negara-negara berpenghasilan rendah pada akhir tahun 2021.

“Kabar baiknya adalah sudah ada banyak negara di seluruh dunia yang mulai menyumbangkan dosis. Australia, misalnya, menyumbangkan sejuta dosis ke Papua Nugini. Kami tahu pemerintah Norwegia memutuskan untuk memberikan sumbangan dosis. Ada momentum besar yang sedang membangun,” tutupnya.

Editor : Totok Subagyo (totok_hs@investor.co.id)

Sumber : REUTERS

BAGIKAN