Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Tumbuhan daun meniran (Phyllanthus niruri L.). ( Foto: Istimewa )

Tumbuhan daun meniran (Phyllanthus niruri L.). ( Foto: Istimewa )

Kandungan Daun Meniran Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh

Kamis, 9 Juni 2022 | 15:45 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Tumbuhan meniran (Phyllanthus niruri L.) atau sering disebut meniran memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, terutama sebagai imunomodulator dalam menjaga daya tahan tubuh. Daun meniran yang membulat dan kecil ini mirip dengan daun putri malu, dan dapat diolah menjadi suplemen, karena manfaatnya yang banyak.

Namun, diperlukan persetujuan dokter dan takaran yang tepat jika dikonsumsi secara langsung untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan. Dalam hasil penelitian juga disebutkan bahwa daun meniran dipercaya dapat menyembuhkan penyakit yang berkaitan dengan saluran empedu serta berkhasiat menurunkan jumlah virus hepatitis B dalam darah.

Advertisement

Baca Juga: Kenali Bahan Herbal yang Dapat Dikombinasikan Dengan Madu

Belum lama ini ditemukan kasus penyakit hepatitis akut yang menyerang anak-anak usia 1 bulan-16 tahun di Eropa, Amerika serta Asia dan telah ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Di Jakarta sendiri telah ditemukan pada 5 April 2022, di mana tiga anak meninggal dunia, berdasarkan pernyataan Kementerian Kesehatan melalui media sosial twitter @KemenkesRI.

Ada pun gejala yang ditemukan seperti mual, muntah, diare berat, demam, kuning, kejang dan penurunan kesadaran. Penyakit ini juga menular melalui saluran pencernaan dan pernapasan.

“Oleh karenanya para orang tua perlu meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan dengan menggiatkan pola hidup sehat dan bersih. Biasakan anak untuk selalu cuci tangan setelah memegang atau melakukan aktivitas karena banyak virus dan bakteri yang menempel di telapak tangan. Selain itu, perlu juga mempersiapkan vitamin atau meminum suplemen yang berbahan herbal untuk menjaga daya tahan tubuh dan yang tidak menimbulkan efek samping bagi anak, seperti suplemen Herbamuno+,” demikian menurut pernyataan tertulis dari Mustika Ratu, Kamis (9/6).

Baca Juga: Mustika Ratu-Garuda Indonesia Promosikan Jamu Modern untuk Go International

Herbamuno+ merupakan produk inovasi suplemen herbal dari Mustika Ratu dalam bentuk tablet yang dapat dikonsumsi seluruh masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa (lansia).

Di dalam satu tablet Herbamuno+ terkandung 5 bahan herbal, yaitu sambiloto, jahe emprit, akar manis, meniran dan daun jambu mete, yang merupakan resep turun temurun dari Hj. DR. BRA. Mooryati Soedibyo dengan khasiatnya yang telah terbukti secara empiris.

Kombinasi 5 bahan herbal itu menjadi salah satu keistimewaan Herbamuno+, aman dan minim resiko ketergantungan maupun efek samping bila dikonsumsi sesuai aturan pakai sehingga aman untuk dikonsumsi anak-anak. Apalagi, tiap tablet Herbamuno+ memiliki manfaat utama menjaga imun tubuh tetap fit disertai manfaat tambahan dapat meredakan gejala masuk angin seperti mual, badan meriang, pusing dan perut kembung serta dapat meredakan batuk.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN