Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ketua Dewan Pembina Velocity, Primus Dorimulu. (Foto: Youtube)

Ketua Dewan Pembina Velocity, Primus Dorimulu. (Foto: Youtube)

Ketua Dewan Pembina Velocity Sambangi Peserta Balap Sepeda di Meikarta

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:49 WIB
Stefani Wijaya (redaksi@investor.id)

BEKASI, investor.id – Ketua Dewan Pembina Velocity, Primus Dorimulu menyambangi para peserta lomba balap sepeda bertajuk Velocity Criterium di Central Park Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (26/6/2022).

Terlihat, Primus berbincang dengan para peserta, salah satunya Angel yang merupakan peserta yang mengikuti kelas Women Open (non athlete) dengan total 6 lap atau sekitar 13,8 kilometer (km) panjang lintasan.

Dalam perbincangan tersebut, Angel menyatakan sebagai warga yang berasal dari Kelapa Gading, Jakarta Utara dan telah belasan tahun bersepeda.

Baca juga: Ratusan Peserta Antusias Ikuti Velocity Criterium di Meikarta

Menurut Primus, saat ini sepeda sudah menjadi gaya hidup, jadi Velocity itu sebuah bentuk komunitas sepeda yang nantinya akan menjadi komunitas se-Indonesia.

"Tujuannya untuk membudayakan olahraga bersepeda sebagai gaya hidup dan juga sepeda sebagai prestasi. Ini selain gaya hidup ini orang atlet semua yang akan berlomba di level nasional, regional, dan dunia," kata Primus di Central Park Meikarta.

Menurut Primus, apabila nantinya gaya hidup bersepeda tersebut meluas dan membudaya, maka suatu saat Indonesia akan menghadilkan atlet-atlet sepeda kelas dunia.

Diketahui, Velocity Criterium akan digelar juga di beberapa daerah lain, yakni Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan terakhir Flores. Velocity merupakan media digital yang berfokus pada aktivitas olahraga di media sosial.

Baca juga: Atlet Nasional Ikuti Balap Sepeda Velocity Criterium

Primus menjelaskan, ajang olahraga ini akan menjadi agenda tahunan untuk mendorong budaya bersepeda. Velocity adalah sport tourism yang menggabungkan kegiatan lifestyle masyarakat dengan menggabungkan hobi.

Ratusan peserta antusias mengikuti lomba balap sepeda tersebut. Sejak pagi, pukul 06.00 WIB, peserta telah hadir di lokasi lintasan, sekitar danau Central Park Meikarta. ‎Mereka disediakan paddock khusus peserta di sepanjang pintu masuk arena balapan. Di lokasi ini, panitia menerapkan steril area, hanya peserta yang memiliki ID card yang diperbolehkan masuk ke area paddock. Sambil menunggu balapan dimulai peserta melakukan pemanasan (warming up)‎ di dalam paddock.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com