Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Susu jahe mengandung nutrisi untuk meningkatkan imunitas tubuh

Susu jahe mengandung nutrisi untuk meningkatkan imunitas tubuh

Khasiat Ganda Susu dan Jahe Merah untuk Imunitas Tubuh

Mardiana Makmun, Sabtu, 6 Juni 2020 | 00:38 WIB

JAKARTA, Investor.id – Pandemi Covid-19 memang belum berlalu. Namun masyarakat terpaksa kembali melakukan aktivitasnya karena kehidupan harus terus berjalan. Sejumlah protokol kesehatan diminta dijalankan agar masyarakat tak terinfeksi virus Corona di tengah aktivitasnya, seperti tetap menjaga jarak, tidak bersalaman, selalu mengenakan masker, cuci tangan pakai air mengalir dan sabun, tidak mengusap wajah, hidung atau mengucek mata tanpa cuci tangan lebih dulu.

Masyarakat juga diminta melakukan gaya hidup sehat, seperti rutin berolahraga, menerapkan pola makan sehat, tidur cukup, dan mengelola stres. “Salah satu penerapan pola makan sehat adalah mengonsumsi makanan bernutrisi baik dalam jumlah cukup. Diantaranya minum susu jahe untuk meningkatkan imunitas tubuh,” kata Radityo perwakilan dari Torabika Jahe Susu melalui siaran persnya.

Ahli gizi (Sport Nutritionist and Disease Prevention) Emilia Achmadi, MS., RDN, dalam sebuah kesempatan mengatakan, susu sangat baik untuk kesehatan tubuh. “Saya setiap hari minum 1 liter susu. Susu mengandung protein, mineral, serta vitamin-vitamin yang dibutuhkan tubuh. Susu juga dapat melengkapi kebutuhan zat tersebut ketika tidak atau kurang kita dapatkan dari makanan yang kita makan sehari-hari,” kata Emilia.

 

Protein yang terkandung dalam susu, berfungsi untuk membangun sel-sel baru demi menggantikan sel yang telah rusak. Untuk diketahui, setelah menyelesaika tugasnya, setiap sel akan mati dan ini harus diganti dengan sel baru yang dibentuk dari protein. Kekurangan protein juga berdampak pada penurunan imunitas atau daya tahan tubuh yang sangat diperlukan untuk menangkal virus di masa Covid-19 ini.

 

Selain diminum murni, susu juga bisa dicampur dengan jahe. Cita rasa jahe yang khas dan hangat membuat susu terasa lebih segar, hangat, dan tidak menimbulkan rasa mual. Paduan keduanya sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

 

“Bahan aktif jahe antara lain gingerol, flavonoid, agen antibakteri, agen antiperadangan, sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga terhindar dari infeksi bakteri dan virus,” tandas Emilia.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN