Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Belanja onlie. Foto ilustrasi: IST

Belanja onlie. Foto ilustrasi: IST

KlikDokter Gandeng DANA untuk Permudah Transaksi

Senin, 30 November 2020 | 18:14 WIB
Euis Rita Hartati (erita_h@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Seiring dengan meningkatnya kebutuhan untuk konsultasi dokter secara daring ini, kemudahan dalam akses dan pembayaran menjadi nilai penting. Guna meningkatkan pengalaman pengguna berkonsultasi kesehatan secara digital, KlikDokter memperluas kerja sama dengan dompet digital DANA sebagai mitra pembayaran resmi.

“KlikDokter melihat ini sebagai kesempatan untuk membangun kerja sama dengan unit usaha lokal lainnya. Kami memutuskan berkolaborasi dengan DANA dan niat inipun disambut positif,”kata Direktur Utama KlikDokter Dino Bramanto.

Kini setiap pengguna KlikDokter dan DANA yang ingin melakukan konsultasi kesehatan virtual dapat dengan mudah melakukan pembayaran lewat saldo DANA yang dimiliki. Tidak hanya praktis, transaksi digital ini juga meminimalisir terjadinya kontak fisik.

“Kerja sama ini diharapkan dapat mempermudah pengguna KlikDokter agar dapat melakukan konsultasi kesehatan di platform kami dimanapun dan kapanpun juga dengan sistem pembayaran lebih mudah,” imbuh Head of B2B KlikDokter Mia Argianti.

Selain memberi kenyamanan bagi pengguna, kerja sama yang dijalankan KlikDokter dan DANA merupakan bentuk nyata dari pentingnya kolaborasi di masa pandemi. Kehadiran dua layanan yang saling terintegrasi ini diharapkan dapat menjadi solusi digital yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

Hal serupa diungkapkan pula oleh Vince Iswara selaku CEO dan Co-Founder DANA, “Pandemi telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam mengadopsi teknologi dan memanfaatkan transaksi digital. Oleh karena itu, DANA selalu hadir memberikan kemudahan lewat berbagai fitur dan mini program yang erat kaitannya dengan pemulihan ekonomi maupun informasi seputar pandemi. Kolaborasi dengan KlikDokter ikut menyempurnakan upaya kami dalam membangun infrastruktur digital sehat dan berbasis lokal. Kami harap kolaborasi ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat dan membuka optimisme baru untuk terwujudnya Indonesia lebih sehat dan maju,” jelasnya.

Lebih dari itu, sebagai dua unit usaha yang dikembangkan dan didukung penuh oleh tenaga intelektual Indonesia, KlikDokter dan DANA berharap dapat menjalin kerja sama yang kuat dan berkesinambungan, untuk memperkuat sektor kesehatan dan juga perekonomian Indonesia.

“Bersama kita bisa. Di masa-masa seperti ini, kolaborasi positif dan kerja sama produktif sangat diperlukan untuk menjadi bagian dari solusi. Ada banyak hal yang masih harus dilakukan bersama untuk dapat melewati pandemi ini sebagai satu bangsa. KlikDokter akan tetap terus mendukung pemerintah dalam bidang kesehatan dan berharap dapat terus memperoleh kesempatan untuk dapat berkolaborasi secara luas dengan berbagai bidang,” tutup Dino Bramanto.

KlikDokter merupakan platform kesehatan digital yang telah berdiri sejak tahun 2008 dan melakukan joint venture dengan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) pada tahun 2016. KlikDokter hadir dengan informasi kesehatan yang menitikberatkan pada akurasi dan update dari sumber terpercaya. Tak hanya itu, berbagai fitur seputar layanan kesehatan –seperti konsultasi online 24 jam, health tools, direktori rumah sakit, rekomendasi obat secara online, pengantaran obat dan juga fitur booking online realtime dan fitur-fitur kesehatan lain, bisa didapatkan baik melalui website maupun aplikasi KlikDokter.

Adapun DANA merupakan layanan dompet digital yang diselenggarakan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe, perusahaan rintisan Indonesia yang bergerak di bidang teknologi finansial yang menyediakan infrastruktur pembayaran yang memungkinkan masyarakat Indonesia melakukan pembayaran dan transaksi secara nontunai dan nonkartu.

DANA dibangun dan dikembangkan di Indonesia dengan didukung oleh tenaga kreatif dan programmer Indonesia. Aplikasi DANA tersedia untuk iOS dan Android, serta terintegrasi dengan berbagai merchant dan aplikasi online ternama sebagai solusi pembayaran digital, baik secara online maupun offline.

 

Editor : Euis Rita Hartati (euis_somadi@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN