Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ruang keluarga menjadi tema dalam kompetisi desain interior yang digelar Lasalle Collage.

Ruang keluarga menjadi tema dalam kompetisi desain interior yang digelar Lasalle Collage.

Kompetisi Desain Interior Usung Ruang Keluarga

Mardiana Makmun, Rabu, 28 Agustus 2019 | 22:14 WIB

JAKARTA, Investor.id Mau tahu karakter pemilik rumah? Tengoklah ruang keluarganya atau living room. Pilihan warna dinding dan penataan desain interiornya menjadi cerminan bagaimana karakter si pemiliknya. Karena itu, sangat penting memilih dan menata ruang keluarga sesuai karakter agar pemilik rumah merasa nyaman.

Pentingnya ruang keluarga ini menjadi tema dalam talkshow dan kompetisi desain interior yang digelar Lasalle College Jakarta, baru-baru ini. Melalui talk show dan kompetisi, program Interior Design, LaSalle College Jakarta ingin memberikan pemahaman sekaligus praktikal pentingnya aspek pewarnaan sketsa desain pada area living room, sebagai identitas utama yang menggambarkan kepribadian pemilik rumah.

Katherine Suteja, program director of design interior, LaSalle College Jakarta mengatakan, saat mendesain interior, tak boleh mengabaikan aspek dalam ilmu desain interior, salah satunya adalah Rendering. Terdapat dua teknik dalam Rendering, yaitu, Manual merupakan teknik mewarnai sketsa desain sedangkan, Digital adalah proses dari membangun gambar dari sebuah model melalui program komputer.

“Karena itu, peserta program ini akan diberikan pemahaman pentingnya aspek pewarnaan serta teknik rendering yang dapat digunakan dalam merancang desain interior yang diidamkan, baik secara manual maupun digital (3D visualization),” kata Katherine dalam keterangan tertulisnya.

Kompetisi desain interior merupakan bagian dari rangkaian Fashionbloom & Beautyphoria 2019: Youth Celebration. Acara tahunan LaSalle College di Jakarta ini diproduksi oleh semua departemen program. Selain jurusan desain interior, para siswa fashion business juga mengambil bagian dalam beberapa kegiatan seperti Young Emerging Bazaar, Fashion Shows, dan Talk show Desain.

Acara ini disusun untuk mengakomodasi kolaborasi siswa melalui desain, jaringan, dan hasil proyek. Membawa teori ke dalam praktik, adalah hal yang dapat menggambarkan tujuan acara ini. Kegiatan ini merupakan sebagai proyek akhir dari semester ketiga hingga tahun akhir yang memiliki makna membawa, serta menjembatani antara siswa dan pasar agar saling memahami sekaligus berdekatan.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA