Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
WeTV Original Imperfect The Series

WeTV Original Imperfect The Series

Konten Original Series Lokal Bakal Jadi Tren 2021

Kamis, 14 Januari 2021 | 19:19 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id  – Konten original series lokal yang ditawarkan oleh aplikasi video streaming online diprediksi akan menjadi tren pada 2021. Sebab, konten tersebut menjadi salah satu hiburan menarik masyarakat dalam mengisi aktivitas mereka selama di rumah saja saat pandemi Covid-19, terlebih cerita yang ditawarkan original series lokal terbilang unik, memiliki alur yang bagus, serta kualitas yang tak kalah menarik dengan original series luar negeri lainnya.

Pemilik rumah produksi Kharisma Starvision Plus Chand Parwez Servia mengatakan belakangan tidak hanya konten original series dari negara-negara Asia saja yang diminati dan bersaing di Indonesia, tapi
juga original series lokal. Terlebih, cerita yang diangkat dari konten original series lokal terbilang unik dan berbeda.

Apalagi, lanjut dia, kebanyakan original series lokal yang diangkat berdasarkan kisah dari film-film yang memang sudah dikenal atau tayang di masyarakat sebelumnya.

“Hal ini menjadi keunggulan karena dalam series bisa mengungkap kisah yang dalam dari yang ada di film sehingga menjadi lebih bermutu dan detail,” ungkapnya di sela Konferensi Pers WeTV Original Imperfect The Series, Kamis (14/1).

Hal ini pun diakui Country Manager WeTV dan iflix Indonesia Lesley Simpson. Ia mengatakan pihaknya tidak main-main dalam menggarap pasar Indonesia. Hal itu terlihat dari kinerja platform berbasis aplikasi dan website milik raksasa Tencent ini sepanjang 2020.

Selain menayangkan ratusan series populer Asia, WeTV dan iflix juga menayangkan konten-konten lokal Indonesia. Bahkan mengawali tahun ini, setelah suksesnya WeTV original My Lecturer My Husband dan WeTV Original Yowis Ben The Series, WeTV Original Imperfect The Series yang
dibintangi oleh Kiky Saputri dan beberapa artis ternama ini tayang eksklusif sebanyak 12 episode di WeTV dan iflix Indonesia mulai 27
Januari 2021.

Menurut Lesley, kehadiran konten-konten lokal tersebut bukan sekadar untuk memperluas pasar, namun juga untuk mendekatkan diri kepada
penonton Indonesia.

“Komitmen kami adalah menyajikan hiburan berkualitas untuk masyarakat Indonesia, sekaligus menunjukkan bahwa konten-konten lokal pun bisa di hadir dalam bentuk tayangan yang berkualitas. Bahkan bisa dinikmati oleh penonton di luar Indonesia sehingga mampu bersaing dengan series-series populer Asia lainnya. Mengingat konten original series lokal ini juga akan di tayangkan di negara lainnya,” jelas dia.

Lesley menambahkan menyambut 2021, WeTV telah siap memproduksi dan menayangkan puluhan series lokal Indonesia dengan kualitas terbaik.
Diantaranya, WeTV Original Imperfect the Series, WeTV Original Kisah untuk Geri dan juga series spesial di bulan puasa berjudul WeTV Original Ustad Milenial. Series-series menghibur ini akan menjadi tayangan bertabur bintang-bintang papan atas dan diproduksi dalam format web series.

“Salah satu keunggulan web series adalah cara menuangkan ide untuk sebuah konten yang lebih ekspresif. Konflik yang dekat dengan masyarakat Indonesia dan didukung kualitas gambar yang
bagus, akan menjadi hiburan yang dinanti-nanti penonton,” imbuh Lesley

Tidak hanya itu, lanjut dia, dalam upaya menghadirkan hiburan berkualitas, WeTV juga berencana melakukan rekrutmen besar-besaran,
untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja bagi pemeran dan kru Indonesia. Langkah ini dilakukan demi memberikan layanan yang semakin
baik bagi penonton.

“Ini adalah upaya membuka kerja selama pandemi, di mana layar lebar dan industri hiburan sepanjang tahun 2020 terhambat. Juga kesempatan bagi kami, menantikan milenial-milenial terbaik Indonesia yang tertarik bergabung dengan Industri berbasis platform digital dan layangan Over The Top (OTT), untuk memajukan industri hiburan di Indonesia,” ujar Lesley.

Sementara itu, Produser Kreatif dan Penulis Skenario WeTV Original Imperfect The Series Ernest Prakasa menyatakan apresiasinya terhadap WeTV dan berterima kasih karena telah mempercayakan kepadanya untuk menggarap WeTV Original Imperfect The Series.

“Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, dimana masih diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), membuat kami untuk terus terus berkarya dan melakukan hiburan kepada masyarakat. Yang pasti kami percaya masyarakat tidak hanya membutuhkan hiburan, tetapi juga kualitas tontonan di tengah pandemi ini. Saya berharap WeTV Original Imperfect The Series ini bisa diterima oleh masyarakat,” tutupnya.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN