Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sumber: BSTV

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sumber: BSTV

KPK Menatar Finalis Puteri Indonesia soal Antikorupsi  

Selasa, 24 Mei 2022 | 11:40 WIB
Fana Suparman (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima kunjungan 45 finalis Puteri Indonesia, Selasa (24/5/2022). Para finalis Puteri Indonesia ini bakal ditatar KPK tentang sikap antikorupsi.

"KPK pagi ini akan menerima kunjungan 45 finalis Puteri Indonesia di Gedung Merah Putih KPK sebagai bagian dari rangkaian pembekalan bagi mereka terkait pemberantasan korupsi," kata Plt Jubir KPK Ipi Maryati dalam keterangannya.

Baca juga: Kisah Ketua KPK Firli Bahuri, Keluar dari Kemiskinan karena Pendidikan

Para finalis Puteri Indonesia itu dijadwalkan hadir di Gedung Merah Putih KPK pada pukul 10.30 WIB. Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar dan jajaran Direktorat Pembinaan dan Peran Serta Masyarakat bakal membimbing mereka.

"Dalam kunjungan ini para finalis akan diberikan pemahaman tentang nilai-nilai antikorupsi dan peran perempuan dalam pemberantasan korupsi," kata Ipi.

Dengan pembekalan ini, para finalis Puteri Indonesia diharapkan dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan korupsi di Indonesia. Sosok Puteri Indonesia diyakini memiliki kekuatan yang kuat untuk mendorong sikap antikorupsi di kalangan masyarakat.

Baca juga: Ketua KPK: Nilai Antikorupsi Perlu Ditanamkan di Setiap Jenjang Pendidikan

"Harapannya, dalam perannya sebagai seorang profesional, istri atau ibu kelak, para finalis Puteri Indonesia ini dapat turut mewarnai dan terlibat aktif dalam upaya pencegahan korupsi, baik untuk diri sendiri maupun di dalam masyarakat," harap Ipi.

Puteri Indonesia 2020, Roro Ayu Maulida Putri yang turut hadir di Gedung KPK mengatakan, pembekalan ini penting bagi para finalis Puteri Indonesia. Salah satunya mengenai peran dan kontribusi yang bisa dilakukan untuk mendukung pemberantasan korupsi.

"Bagaimana kerja KPK dan apa yang bisa kita kontribusikan dengan KPK untuk membantu meningkatkan pertumbuhan Indonesia," katanya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN