Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Youtuber dan pengusaha Putra Siregarraih rekor Muri karena berkurban 410 kambing, sapi, dan unta di Hari Raya Idul Adha.

Youtuber dan pengusaha Putra Siregarraih rekor Muri karena berkurban 410 kambing, sapi, dan unta di Hari Raya Idul Adha.

Kurban 410 Hewan, Youtuber Putra Siregar Raih Rekor MURI

Minggu, 2 Agustus 2020 | 11:34 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Youtuber dan pengusaha elektronik Putra Siregar menyembelih 410 hewan kurban di Hari Raya Idul Adha. Hewan kurban tersebut disebar di seluruh Indonesia. Ibadah kurban terbanyak itu meraih rekor MURI.

 

Putra meraih rekor MURI untuk dua kategori. Pertama, Siaran Langsung Penyembelihan Hewan Qurban dan Tempat Ibadah Terbanyak. Kedua, penghargaan untuk kategori Pembagian Puket Daging Qurban oleh Ojek Terbanyak.

 

Dua penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Yusuf Ngadri, Senior Manager MURI, kepada Putra Siregar di storenya di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, Jumat (31/7/2020).

 

Yusuf mengatakan dua rekor MURI yang diterima Putra Siregar meliputi kategori kurban terbanyak dan distribusi daging kurban  menggunakan ojek online dan pangkalan.

 

"Dua rekor MURI sekaligus diberikan kepada Putra Siregar, meliputi kategori Kurban Terbanyak yang disiarkan secara live melalui aplikasi Zoom. Kedua pendistribusian daging kurban menggunakan 999 ojek online dan pangkalan," terang Yusuf

 

Putra mengatakan, tahun 2020 menjadi tahun kurban terbanyak selama kesuksesannya menjadi pengusaha. "Ini paling banyak 410 hewan kurban yang disebar ke tempat ibadah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia," kata Putra, pemilik Pstore.

 

Putra mengatakan bahwa 410 hewan kurban yang ia kurbankan dalam Hari Raya Idul Adha 1441 H ini, tanpa dibantu sponsor dan juga dermawan. "Semua pakai uang sendiri," ucapnya.

 

Dalam rinciannya, Putra menyerahkan hewan kurban ke tempat ibadah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia berupa 220 ekor kambing, 189 ekor sapi, dan 1 ekor unta yang dikirim ke Palestina.

 

"Saya sih engga ngitung berapa uang yang saya keluarkan. Tapi kalau kisarannya hampir Rp6 miliar," jelasnya.

 

Bukan bermaksud untuk sombong dan riya, Putra Siregar menegaskan bahwa semua yang ia kurbankan adalah bentuk kepeduliannya kepada sesama yang membutuhkan, karena terdampak dari pandemi Covid-19.

 

"Saya tidak takut miskin karena saya tidak kaya. Karena bagi saya, semua yang saya dapatkan semua berasal dari sedekah saya," ujar Putra Siregar.

Editor : Mardiana Makmun (nana_makmun@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN